SNBP 2023, Unimed Terima 2.444 Mahasiswa Baru

Universitas Negeri Medan (Unimed)
Sumber :
  • unimed.ac.id

VIVA Edukasi - Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 2.444 mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023. Sedangkan, peserta yang mengikuti SNBP Unimed sebanyak 25.489 orang.

Pilmapres Unimed 2024, Jaring Mahasiswa Berprestasi, Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

Panitia pusat SNMPB pada hari ini Selasa, 28 Maret 2023. Pengumuman dapat dilihat pada laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbp.unimed.ac.id. 

"Dari Jumlah pendaftar SNBP tahun 2023 di Unimed sebanyak 25.489, dan yang dinyatakan lulus tahun ini 2.444 orang, jumlah ini naik 35% dari jumlah yang dinyatakan lulus pada SNMPTN tahun lalu," kata Kepala Humas Unimed, Dr Surip, Rabu 29 Maret 2023.

Pendaftaran SNBT Dibuka Sampai 5 April, UNNES Sediakan Kuota 3.522 Calon Mahasiswa Baru

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom meninjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022

Photo :
  • B.S.Putra (Medan)

Surip mengungkapkan  jumlah siswa/calon mahasiswa yang diterima pada tahun ini, Unimed mendapatkan peringkat 11 besar nasional 20 PTN penerima peserta terbanyak. Seluruh siswa yang lulus tersebar dalam 51 Program Studi S1.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SNBP 2023 yang peminatnya tertinggi antara lain Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2.848 peminat; Manajemen 1.808 peminat; Akuntansi 1.225 peminat; Ilmu Komputer 1.190 peminat; Pendidikan Bimbingan dan Konseling 1.040 peminat

Sementara itu, Rektor Unimed, Prof Syamsul Gultom menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya yang telah dinyatakan lulus pada jalur SNBP di Unimed.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed jalur SNBP 2023, kami selaku pimpinan dan seluruh civitas akademika sangat senang dan bangga dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT, maka sudah sah seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus telah menjadi bagian dari warga Unimed,” jelas Syamsul.

Syamsul mengatakan agar orang tua untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan putra/putrinya yang telah berhasil lulus jalur SNBP 2023 ke Unimed. 

"Para siswa telah berhasil mengalahkan lawannya kurang lebih sekitar 25 ribu orang yang berebut untuk mendapat kursi di Unimed. Namun karena keterbatasan kouta, hanya 2.444 orang yang dinyatakan lulus," kata Rektor Prof Syamsul.    

Siswa yang belum diterima melalui jalur SNBP jangan berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SNBT dan Seleksi Mandiri. Sedangkan bagi yang lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi pada laman https://www.unimed.ac.id. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat. 

Sesuai kebijakan panitia pusat SNPMB 2023, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNBP, tidak lagi memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK-SNBT. Kuatkanlah komitmen untuk melanjutkan pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan. 

"Sekali lagi selamat bergabung di kampus hijau Unimed. Semoga saudara dapat sukses studi dan sukses karir bersama kampus Unimed yang kita banggakan,” sebut Syamsul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya