Tangerang Selatan Jadi Tuan Rumah Kompetisi Matematika Internasional WMI 2023

Kompetisi Matematika Internasional digelar di BINUS School Serpong, Tangerang Selatan
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Edukasi – Tangerang Selatan kembali dipilih menjadi tuan rumah dalam kompetisi matematika bertaraf internasional, yakni World Mathematics Invitational (WMI) 2023.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Berlokasi di BINUS School Serpong, Tangerang Selatan, ajang perlombaan matematika itu diikuti oleh para pelajar mulai tingkat TK sampai SMA di seluruh Indonesia.

Principal of Middle and High School BINUS School Serpong, Sherrierose Garcia Gonzales, mengatakan, ajang kualifikasi WMI ini merupakan kesempatan bagi siswa dalam mengembangkan minat dan bakat, sekaligus menunjukkan kemampuan mereka di bidang matematika, apalagi matematika merupakan dasar dari banyak ilmu.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Kompetisi Matematika Internasional digelar di BINUS School Serpong, Tangsel.

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Ini adalah kesempatan para pelajar untuk meningkatkan dan menunjukkan kemampuannya. Setelah melewati babak preliminary, peserta berkesempatan untuk berhadapan dengan peserta dari negara-negara lain," katanya, Selasa (4/4).

Tuan Rumah Gosok Voucher, 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Qatar, Wasit Enggak Adil?

Negara-negara yang nantinya akan dihadapi para pemenang seperti America, China, Taiwan, Korea, Thailand, Philippines, Singapore, Malaysia, Nigeria, Hong Kong, Macao, Iran, Bulgaria, India, Kazakhstan, Cambodia, Myanmar, Australia, Brazil, Turkey, Vietnam, Mongolia dan Laos di ajang WMI Final. Untuk masuk ke final yang akan diselenggarakan di Korea Selatan pada bulan Juli 2023.
 
Dalam kompetisi ini, lebih dari 200 peserta yang ikut serta dari beberapa daerah. Bahkan, Tangerang pun telah dua kali menjadi tuan rumah ajang kompetisi yang diinisiasi oleh negara Taiwan tersebut.

"Tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin, karena memang sudah offline. Kalau tahun lalu 2022 kita masih online. Dan bersyukur kami masih dipercaya menjadi tuan rumah," ujarnya.

Nantinya, peserta yang mengikuti WMI, tidak hanya akan berkompetisi di tingkat nasional dan dunia, para siswa yang menjadi peserta juga berkesempatan untuk menjelajahi horizon baru, terutama dalam mendapatkan pengalaman dan budaya baru antar sesama pecinta matematika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya