Membangun Bakat Olahraga Anak-anak Lewat Pendidikan Sejak Dini

Turnamen Tays Bakers Barati Cup 2023
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Beno

VIVA Edukasi – Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang di Tanah Air. Bahkan anak-anak sudah banyak mengikuti diklat dan sekolah sepakbola sejak dini.

24 Tim Bersaing di Indonesia Pingpong League 2024

Banyak manfaat yang diambil dari pendidikan dini olahraga sepakbola kepada anak-anak. Seperti salah satu turnamen Tays Bakers Barati Cup 2023 yang digelar di Bali baru-baru ini.

Anak-anak Digenjot Bakatnya

PB Akuatik Indonesia Tinjau Venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang Medan

Tim Talent Scout BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia di bawah Coach Indra Sjafri telah memilih 28 pemain muda terbaik kelompok usia 12 dan 13 tahun untuk berlaga di turnamen sepakbola remaja internasional terbesar di dunia, Gothia Cup 2023 di Swedia.

Turnamen Tays Bakers Barati Cup 2023

Photo :
  • Istimewa/VIVA/Beno
Padahal Gak Batasi Komunikasi, Kimberly Ryder Sebut Edward Akbar Tak Pernah Angkat Telepon dari Anak

Ke-28 pemain yang terpilih tersebut merupakan hasil seleksi ketat dari 1056 pemain dari 13 provinsi yang berlaga di turnamen Tays Bakers Barati Cup 2023 di Bali bulan Februari Lalu

"Kami merasa sangat bangga pada akhirnya dapat memilih 28 talenta muda terbaik dari sekitar 50 Sekolah Sepakbola di seluruh Indonesia untuk berlaga di turnamen Gothia Cup yang bergengsi. Teman-teman Talent Scout telah bekerja keras menyaring ribuan talenta muda dan kami yakin ke-28 anak muda
ini adalah pemain-pemain terbaik yang bisa berbicara banyak di Gothia Cup nanti ," ujar Novend Hippy, COO BARATI Mendunia dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Jumat (7/4).

Sebelum diberangkatkan pada tanggal 12 Juli 2023 mendatang, para pemain terpilih yang terdiri dari 12
pemain kelompok usia 12 tahun dan 16 pemain kelompok usia 13 tahun akan menjalani training center
selama 10 hari di Jakarta. 

Tidak hanya persiapan teknis namun juga aspek mental dan membangun kekompakan tim menjadi menu utama dalam pemusatan latihan nanti. Gothia Cup adalah ajang sepakbola remaja internasional terbesar di dunia yang diikuti oleh sekitar 1700 tim dari 80 negara yang memainkan sekitar 4500 pertandingan di 110 lapangan. 

Dalam turnamen sebelumnya pada tahun 2022, BARATI Mendunia juga mengirimkan tim kelompok usia 12 tahun dan berhasil mencatatkan kemenangan melawan tim-tim dari Eropa seperti Jerman, Inggris, dan Swedia

Pendidikan yang Terukur

Tidak hanya mengejar prestasi di lapangan, BARATI Mendunia juga memiliki visi sosial dalam setiap rangkaian kegiatannya. Rangkaian Road to Gothia Cup 2023 ini didukung oleh Soetantyo Foundation yang fokus pada pengembangan bakat, nutrisi dan kesehatan, serta lingkungan hidup dan keberlanjutan.

“Kami bangga pada bakat anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini. Ke depannya, Soetantyo Foundation
akan terus berkomitmen mendukung program-program yang serupa dengan fokus aspek sosialnya, agar
dapat membangun dan menciptakan Indonesia unggul dan maju,” ungkap Dicky Hernawan selaku Ketua
Soetantyo Foundation.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya