15 Mahasiswa UPH Raih Beasiswa IISMA Kemendikbudristek

15 Mahasiswa UPH Raih Beasiswa IISMA Kemendikbudristek
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA.Edukasi - Program beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) kembali dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dalam program tersebut, pihak kementerian menerima 1.600 peserta dari seluruh daerah. Yang mana, salah satunya wilayah Tangerang.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Di Tangerang, sebanyak 15 mahasiswa yang berasal dari Universitas Pelita Harapan (UPH). Para mahasiswa tersebut diharapkan benar-benar memanfaatkan kesempatan demi berkontribusi membangun bangsa pada masa depan.

Manager GPIO UPH, Giovani Prayitno mengatakan, para mahasiswa tersebut berasal dari sembilan Program Studi yaitu Hubungan Internasional, Desain Produk, Arsitektur, Musik, Hukum, Manajemen, Psikologi, Teknik Elektro, dan Desain Komunikasi Visual.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Photo :
  • www.uph.edu

"Mereka akan berangkat tahun ini untuk menjalani pengalaman kuliah selama satu semester atau setara dengan 20 SKS. Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetisi, pengetahuan, dan memberikan pengalaman internasional melalui studi di perguruan tinggi ternama di luar negeri," katanya, Sabtu, 13 Mei 2023.

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Dalam program beasiswa IISMA itu, para mahasiswa akan mendapatkan biaya pendaftaran, kuliah, tempat tinggal, tunjangan biaya hidup, tiket pesawat, dan visa.

"Mereka akan mendapatkan fasilitas dalam program itu, dan bisa menjalani di universitas-universitas terkemuka dunia berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings 2023," ujarnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan tips dan pengalaman terkait kuliah, kebudayaan, sampai travelling yang dibagikan alumni IISMA 2022.

"Kami berharap kalian semua siap untuk belajar dan memberikan yang terbaik ketika menjalani studi di luar negeri. Tidak hanya itu, kalian juga dapat memperkenalkan Indonesia kepada komunitas internasional. Banyak sekali pengalaman yang akan didapatkan melalui beasiswa ini. I hope you guys enjoy the ride," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya