Viral! Uang Rp30,5 Juta Milik Pegawai FISIP USU Dicuri di Dalam Jok Motor

Pelaku mencuri uang Pegawai FISIP USU di Dalam Jok Motor di Parkiran Kampus
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Edukasi - Video viral menunjukkan sebuah aksi pencurian uang senilai Rp30,5 juta, yang terjadi di parkiran sepeda motor di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Senin siang, 22 Mei 2023.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Peristiwa pencurian itu, terjadi sekitar Pukul 12.00 WIB. Dikutip VIVA di akun Instagram @TKPmedan terlihat 2 pelaku berboncengan sepeda motor. Kemudian, salah seorang pelaku turun dan berjalan menuju sepeda motor korban.

Pelaku yang sudah mengetahui korban menyimpulkan uang puluhan juta itu, di dalam jok sepeda motor. Pria yang menggunakan masker dalam video tersebar di media sosial, mengambil secara bertahap dan tidak sekaligus. 

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur meninggalkan sepeda motor yang terparkir di FISIP USI itu. Tidak lama kemudian, korban datang dan baru sadar uang di dalam jok, sudah raib.

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU)

Photo :
  • antaranews.com
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Korban ternyata pegawai FISIP USU bernama Dea Elvira. Ia mengatakan para pelaku dengan cepat menggasak uang yang ada di dalam jok sepeda motor tersebut. Dari total uang berjumlah Rp50 juta.

"Pas aku ke kantor, aku letakkan uangnya, aku timpa mantel di jok sepeda motor, ya uda nggak ada curiga. Niatnya mau cari plastik, bentar doang, tapi gak sampai 5 menit, pas aku balik uda hilang uangnya, tinggal tersisa Rp19.500.000," jelas Dea kepada wartawan di FISIP USU, Kamis 25 Mei 2023.

Dea menduga dirinya sudah diikuti pelaku saat mengambil uang tersebut di Bank Sumut tak jauh dari Kampus USU. Uang itu, akan digunakan untuk membeli tanah.

"Dari CCTV ada temannya beraksi yang dibonceng masuk ke dalam bank, mantau bahwasanya aku ambil duit," jelas Dea.

Dea mengaku uang tersebut, merupakan uang pribadi. Pasca kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan ke Kantor Polsek Medan Baru.

Dea sangat berharap kepada pihak kepolisian, agar pelaku segera diringkus. "Semoga pihak yang berwajib segera menangkap pelaku pencurian itu," ucap korban.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Baru, AKP Arjuna Bangun mengungkapkan sudah menerima laporan dari korban dan tengah menyelidiki kasus tersebut. 

"Kita sudah mintai keterangan korban, sudah periksa saksi dan cek CCTV. Ini kita masih mendalami pelakunya," tutur Arjuna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya