Universitas Islam Madinah Jadi Incaran Pelajar, Beasiswa Penuh dari Kerajaan Arab Saudi

Universitas Islam Madinah
Sumber :
  • Laman Islamic University of Medina

VIVA Edukasi – Universitas Islam Madinah atau Islamic University of Medina menjadi salah satu kampus impian bagi para pelajar Muslim dari seluruh dunia. Kampus ini merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Madinah, Arab Saudi

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Kampus ini ada di di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 29 Rabiul Awal 1381 Hijriyah. Dalam kampus ini bisa mempelajari tentang Agama Islam atau ilmu lainnya. Hal itu dikarenakan kampus ini terletak di kota Madinah yang merupakan saksi berkembangnya Agama Islam. 

Memberikan beasiswa penuh

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Universitas Islam Madinah

Photo :
  • Laman Islamic University of Medina

Menariknya dari Universitas Islam Madinah ini adalah bahwa kampus ini memberikan beasiswa dengan biaya penuh atau fully funded bagi mahasiswanya. Para pelajar mendapatkan beasiswa 100 persen yang ditanggung oleh Kerajaan Arab Saudi mulai dari administrasi hingga tiket perjalanan tiap tahunnya. 

Munafik, Deretan Negara Arab Ini Justru Bantu Israel Hancurkan Palestina

Maka tak heran, jika kampus ini menjadi incaran calon mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan pendidikan mereka. Tujuan program beasiswa tersebut dibuka adalah untuk mempromosikan studi ilmu dasar di bidang fisika, kimia, dan matematika di antara sesama pemuda Muslim.

Jumlah pelajar terbesar dari belahan dunia

Selain itu, universitas ini juga mendapatkan penghargaan jumlah pelajar terbesar dari belahan seluruh dunia melansir dari akun Instagram @islamiqpedia pada Selasa, 30 Mei 2023. Alumninya juga sudah tersebar di seluruh penjuru dunia sebagai Da’i yang mendakwahkan Islam. 

Diajar oleh pakar agama dan ulama

Universitas Islam Madinah

Photo :
  • Laman Islamic University of Medina

Keunggulan lain dari kampus ini adalah, para mahasiswa juga disediakan asrama mewah dan gratis bagi mereka yang berkuliah di Universitas Islam Madinah ini. Asrama tersebut menunjang mahasiswa yang berasal dari luar Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya