Cara Jitu Dukung Kemajuan Seni dan Pendidikan Indonesia

Greebel Dukung Senam Masal Anak TK di DKI Jakarta
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Beno

VIVA Edukasi – Greebel, alat tulis terbaik buatan Indonesia yang memiliki standar tinggi dan ramah lingkungan, turut berkontribusi dalam mencerdaskan dunia pendidikan dan kehidupan seni masyarakat Indonesia. Greebel juga siap memimpin pasar alat tulis berkualitas tinggi di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Dukungan Greebel ditunjukkan antara lain dalam kegiatan Senam Masal Anak TK dalam Rangka Hardiknas Tahun 2023 yang diadakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi DKI Jakarta, Minggu (28/5/2023) pukul 07.00 WIB di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, yang dihadiri sekitar 6.000 anak TK dari berbagai wilayah DKI Jakarta.

Selain senam, kegiatan juga makin semarak dengan game dan permainan tradisional yang diikuti anak-anak dengan sangat antusias.  Greebel sendiri sebagai sponsor utama memperkenalkan mascot dan jingle Greebel yang menjadi salah satu lagu yang dipakai untuk senam massal.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Greebel Dukung Senam Masal Anak TK di DKI Jakarta

Photo :
  • Istimewa/VIVA/Beno

“Selama ini mungkin Greebel dikira produk luar. Greebel adalah produk anak-anak bangsa, produk Indonesia  yang bisa bersaing dengan merek-merek luar. Kami juga senang hati mensupport kegiatan organisasi yang  bergerak di dunia pendidikan, mempertegas kontribusi kami sebagai alat tulis terbaik buatan Indonesia dalam  mencerdaskan dunia pendidikan dan kehidupan seni masyarakat Indonesia,” ucap Direktur Greebel Royanto Amin di sela-sela kegiatan.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Menurut Royanto Amin, seluruh produk Greebel telah memenuhi standar internasional, berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, tidak beracun (non-toxic formula) sehingga aman digunakan. Produk-produk pertama Greebel  adalah pensil warna dan pensil grafis, yang langsung mendapat sambutan sangat baik di Indonesia. Sebab meskipun kualitas terbaik namun harganya ekonomis.

Hadir sejak tahun 2007, Greebel telah memproduksi berbagai jenis produk, dan terus akan berinovasi dalam mengembangkan produk-produk, untuk terus memajukan seni dan pendidikan nasional di Indonesia. “Visi kami  menjadi produsen lokal yang inovatif untuk alat tulis sekolah, kantor dan seni dengan standar internasional serta dapat memimpin pasar di dalam maupun di luar negeri,” sambung Amin dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Rabu (315/2023).

Greebel sendiri adalah singkatan dari Green Label, merupakan produk Merah Putih yang memiliki nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi. “Greebel ini bersertifikat TKDN, karena itu kita mengajak semua masyarakat Indonesia ayo pakai produk lokal yang berkualitas, buatan anak-anak Indonesia sendiri,” ucapnya.

Sebelum ini, support Greebel terhadap dunia seni dan pendidikan di Indonesia juga ditunjukkkan dengan memberikan pelatihan workshop guru yang berkaitan dengan teknik mewarnai dan juga teknik menggambar  dengan bantuan angka dan huruf sehingga dapat membantu guru-guru dalam menambah ilmu untuk bisa dibagikan ke anak didiknya.

Royanto Amin menyebut, Greebel memiliki harapan tersendiri terhadap dunia pendidikan di Indonesia, yaitu agar Indonesia memiliki guru-guru berkualitas sehingga dapat mendidik anak-anak usia dini menjadi anak-anak yang bukan saja pintar otaknya tapi juga  berakhlak dan berbudi luhur.

“Dimana dalam proses belajar mengajarnya juga harus ditunjang dengan  alat tulis yang berkualitas.  Greebel bisa menjadi pilihan alat tulis dalam negeri yang berkualitas internasional tapi harga yang ekonomis,” harap Royanto Amin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya