Jayapura Kirim 8 Dokter Ikut Program Pendidikan Spesialis di Unpad 

Pemkot Jayapura Kirim 8 Dokter Ikut Program Spesialis di Unpad
Sumber :
  • Antara | Humas Pemkot Jayapura

VIVA Edukasi - Pemerintah Kota Jayapura, Papua mengirim delapan dokter umum Rumah Sakit Ramela untuk mengikuti program pendidikan dokter spesialis di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat.

Selebritis Perempuan Naik Ring Tinju, Amankah bagi Wajah dan Hasil Operasi Plastik?

"Ini merupakan bentuk kerja sama Pemkot Jayapura dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran terkait sekolah dokter spesialis," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey dalam siaran pers diterima di Jayapura, Rabu 7 Juni 2023.

Dia menjelaskan delapan dokter umum tersebut dikirim ke Universitas Padjajaran setelah melakukan persiapan dan lolos seleksi.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

"Kami berharap setelah melalukan pendidikan spesialis dapat menambah pengalaman sehingga kembali ke Jayapura bisa melayani warga dengan pelayanan yang terbaik," ujarnya.

Dia menjelaskan pentingnya mereka belajar secara serius dan memiliki motivasi tinggi selama mengikuti pendidikan dokter spesialis tersebut. 

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

"Kami akan memberikan fasilitas biaya pendidikan selama para dokter mengikuti sekolah di Universitas Padjajaran selama lima tahun ke depan," katanya.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung Yudi Maulana Hidayat mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkot Jayapura yang telah menyekolahkan dokter umum untuk mengambil program dokter spesialis.

"Kami sangat menyambut baik ini bukti bahwa Pemkot Jayapura 'concern' (perhatian) terhadap investasi sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang kesehatan, di mana pelayanan kesehatan berkualitas wajib diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Pelepasan terhadap delapan dokter umum RS Ramela untuk berangkat ke Unpad Bandung berlangsung di Jayapura, Senin 5 Juni 2023. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya