Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

Raditya Dika.
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

JAKARTA – Seiring dengan kemajuan teknologi, kreativitas akan selalu dibutuhkan agar dapat terus menghasilkan terobosan baru. Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor utama yang sangat menentukan dalam era digital ini. Maka dari itu, pendidikan pun harus mendukung perkembangan zaman.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Dalam menjawab tantangan perkembangan zaman, kampus media kreatif SAE Indonesia berfokus pada studi D4 yang lebih menekankan pembelajaran praktik daripada instrukti teoritis.

“Metode perkuliahan SAE menerapkan pendidikan vokasional, ini memungkinkan para mahasiswa mengembangkan keterampilan mereka sesuai dengan standar industri dan mendapatkan pengalaman dunia nyata, terutama dengan kesempatan bekerjasama dengan para pelaku industri partner," kata Ningsih Soedarmadji selaku Ketua Yayasan SAE Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Jumat 4 Agustus 2023. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa SAE secara konsisten meningkatkan infrastruktur atau fasilitas yang mutakhir demi memastikan mahasiswa memiliki akses ke sumber daya dan teknologi terkini. Dengan selalu mengikuti perkembangan industri, SAE mempersiapkan para mahasiswa untuk menghadapi lanskap media kreatif yang terus berkembang pesat.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

"Salah satu keunggulan dari SAE Indonesia ialah memiliki fasilitas-fasilitas ‘state of the art', yakni menggunakan teknologi terdepan dan mutakhir, sebagaimana mestinya sebuah industri kreatif itu sendiri. Fasilitas seperti ini jarang didapatkan di kampus lainnya di Indonesia. Ini menjadi sebuah keuntungan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mendalami proses pembelajaran untuk dapat siap terjun kerja di industri kreatif,” jelas Ningsih Soedarmadji.

Selain itu, keunggulan dari SAE Indonesia mempunyai program Global Connection, yang memungkinkan mahasiswa untuk memperluas wawasan dan mendapatkan perspektif global. Hingga kini, terdapat lebih dari 45 kampus SAE di 23 negara, termasuk Indonesia. SAE Indonesia sendiri telah berusia 10 tahun dan memiliki 4 program studi kejuruan, yaitu Audio, Film, Animasi, dan Bisnis Musik.

Untuk lebih memperkenalkan program-programnya, SAE Indonesia menyelenggarakan acara Campus Open Day pada Minggu, 16 Juli 2023 lalu. Acara Open Day ini merupakan kesempatan bagi para calon mahasiswa dan orangtua untuk menjelajahi kampus SAE Indonesia dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program-program yang ditawarkan.

Selain itu, acara tersebut juga menyajikan Talkshow menarik dengan tema creativepreneur. Raditya Dika, seorang penulis, sutradara, dan aktor terkenal, menjadi juru bicara dalam Talkshow ini. Dalam sesi ini, Raditya Dika berbagi pengalaman dan wawasan tentang industri kreatif, serta memberikan inspirasi bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk mengejar karier di bidang tersebut.

Saat ini, SAE Indonesia sedang membuka penerimaan mahasiswa baru untuk program Diploma 4 (D4) dan Diploma 3 (D3), tersedia juga program short course bagi yang ingin mendapatkan pendidikan bersertifikat dengan jangka waktu yang singkat. Pendaftaran akan berlangsung dari Juli hingga September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya