Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 Telah Dibuka!

Beasiswa kuliah luar negeri
Sumber :
  • pixabay

Jakarta - Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 telah dibuka. Pernyataan ini disampaikan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

"Program Beasiswa Unggulan adalah pemberian biaya pendidikan oleh Pemerintah Indonesia kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia, pada perguruan tinggi penerima peserta didik Program Beasiswa Unggulan," kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek Abdul Kahar dalam keterangannya secara daring yang diikuti di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

Abdul Kahar mengatakan Program Beasiswa Unggulan terdiri dari program beasiswa bergelar dan non-gelar. Beasiswa bergelar terdiri dari jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3), bagi masyarakat berprestasi dan Pegawai Kemendikbudristek, yang akan mendaftar atau yang sedang melaksanakan studi di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di bawah binaan Kemendikbudristek.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Dia menegaskan Program Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan secara khusus untuk masyarakat yang berprestasi. "Tidak harus prestasi setingkat nasional atau internasional, bahkan peserta dengan prestasi tingkat kabupaten atau provinsi juga bisa mendaftar," ujarnya.

Abdul Kahar menyebutkan program ini terbuka bagi seluruh masyarakat dengan prestasi yang tidak harus terkait dengan akademik, seperti halnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pekan Olahraga Nasional (PON), dan lain sebagainya. Program Beasiswa Unggulan, kata dia, telah memberikan pelayanan dalam pemberian biaya pendidikan dimulai sejak tahun 2006.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 dibuka pada 3-17 Agustus 2023. adapun informasi terkait program tersebut, dapat diakses di laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024