IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

IPB University
Sumber :
  • Biro Komunikasi IPB University

VIVA Edukasi – IPB University resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Dokter, Fakultas Kedokteran University (FKIPB) untuk jenjang sarjana S1 pada hari ini tepatnya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran Program Studi Dokter, Fakultas Kedokteran ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023 melalui laman https://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id. Ujian nantinya akan dilaksanakan secara daring pada 12 Agustus 2023. Sedangkan, untuk pengumuman seleksi nantinya akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang. 

Bagi para mahasiswa FK IPB University yang lolos masuk, selanjutnya dapat langsung melakukan registrasi ulang pada 14-18 Agustus 2023.  Lebih lanjut pada periode yang sama, FK IPB University juga memberikan masa sanggah, jika ada peserta yang merasa tidak puas terhadap pengumuman hasil seleksi tersebut.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

IPB University

Photo :

Para mahasiswa baru yang nantinya dinyatakan diterima di FK IPB University wajib untuk melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya pengembangan institusi dan fasilitas (BPIF).  Pembayaran UKT dan BPIF dibuka selama empat hari, yakni tanggal 14-18 Agustus 2023. Sementara, awal perkuliahan dimulai pada 21 Agustus 2023. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi https://admisi.ipb.ac.id. 

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam hal ini mengatakan, FK IPB University turut menyumbang pemenuhan kebutuhan akan tenaga dokter di Indonesia, terutama di Jawa Barat. IPB University memiliki kontribusi penting dalam penanganan dan pengembangan one health (kesehatan semesta) dan pengembangan Agromaritim 4.0.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana pun turut menjelaskan, perihal kurikulum FK IPB University yang dibuat sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) 2021. 

IPB University Raih 10 Penghargaan AHI 2022

Photo :
  • Instagram@arifsatria10

Yang mana, kurikulum tersebut didesain untuk menghasilkan dokter yang profesional, kompeten, beretika serta memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat primer, dengan kompetensi keunggulan kedokteran agromaritim dan pendekatan one health.

“Struktur kurikulum juga disusun mengikuti komponen Kurikulum 2020 Integrasi Multistrata IPB University (K2020 Multistrata) dengan pemantapan life base learning yang akan menghasilkan lulusan yang unggul, lincah dan adaptif terhadap perubahan,” ujarnya.

Adapun, proses pembelajaran di FK IPB University menerapkan model SPICES: Student Centered, Problem Based Learning, Integrated Teaching, Community-based, Electives and Systematic. Profil lulusan FK IPB University diharapkan menjadi klinisi yang andal, pendidik yang berdedikasi, peneliti yang unggul, agen perubahan dan pembangunan sosial dan innopreneurship yang adaptif di era industri.

Nah berikut ini terdapat jadwal lengkap pendaftaran yang perlu dipahami para mahasiswa baru. Apa saja? Sima selengkapnya berikut ini.

Jadwal Pendaftaran

  1. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 5-11 Agustus 2023
  2. Ujian dilaksanakan secara daring pada 12 Agustus 2023.
  3. Pengumuman seleksi akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus mendatang.
  4. Calon mahasiswa FK IPB University yang diterima selanjutnya dapat melakukan registrasi ulang pada 14-18 Agustus 2023. Pada periode yang sama, FK IPB University juga memberikan masa sanggah apabila ada peserta yang merasa tidak puas terhadap pengumuman hasil seleksi.
  5. Calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di FK IPB University wajib untuk melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya pengembangan institusi dan fasilitas (BPIF).
  6. Pembayaran UKT dan BPIF dibuka selama empat hari, yakni tanggal 14-18 Agustus 2023. Sementara, awal perkuliahan dimulai pada 21 Agustus 2023.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa baru Program Studi Dokter adalah sebagai berikut

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Lulus SMA/MA Jurusan IPA, tahun 2021, 2022, dan 2023
  3. Sehat baik jasmani maupun rohani
  4. Bebas dari narkoba
  5. Tidak buta warna parsial dan total
     

Simak informasi selengkapnya di laman http://admisi.ipb.ac.id.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya