Raksasa Cat Jepang Edukasi Coatings System di SMK Negeri 2 Kendal

Edukasi Coatings System di SMK Negeri 2 Kendal
Sumber :
  • Istimewa

Kendal – Nippon Paint menggelar Nippon Paint Goes to School, program edukasi seputar sistem lengkap pengecatan cat duco pada kendaraan bermotor. Program ini untuk mengembangkan pendidikan kejuruan, khususnya SMK

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Menandai diluncurkannya program ini, Nippon Paint mengadakan pelatihan di SMK Negeri 2 Kendal bagi siswa Kejuruan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan dan Teknik Otomotif Sepeda Motor. 

Pada kegiatan ini para siswa dapat mempelajari secara langsung mengenai sistem pengecatan lengkap (coatings system) pada kendaraan bermotor dengan serangkaian cat duco.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang. Di industri otomotif, Nippon Paint menjadi cat bagi brand terkemuka seperti Toyota, Honda, Yamaha.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, mengungkapkan, Nippon Paint Goes to School merupakan salah satu program CSR yang dijalankan di bidang pendidikan. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Ini merupakan langkah nyata yang kami lakukan untuk memberikan berbagai pengajaran yang relevan terkait industri terkini kepada siswa dan tenaga pengajar,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis 24 Agustus 2023.

Sementara itu, Dodik Mahendra, Product Category Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan, pihaknya mengajak para siswa memahami konsep dasar hingga cara kerja nyata mengenai coatings system

"Hal ini penting dilakukan mengingat cat dan pelapis tidak hanya cukup memiliki fungsi estetika saja namun juga harus bisa menjawab masalah yang ditemui dalam pengecatan," jelasnya. 

"Harapannya para siswa dapat mengenal seluk beluk dunia pengecatan secara lengkap agar mereka dapat menjadi aplikator-aplikator yang mandiri dan profesional,” tambahnya.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh SMK Negeri 2 Kendal sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang telah hadir di Kendal sejak tahun 1988 dan menoreh berbagai prestasi, serta mencetak banyak SDM unggul.

Hal ini diungkapkan Drs. Agus Basuki, M.T, selaku Kepala sekolah SMK Negeri 2 Kendal, “kami sebagai tenaga pengajar dan para siswa yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya program edukasi dari Nippon Paint."

"Kami mendapatkan wawasan dan informasi yang semakin kaya dan luas. Khususnya bagi para siswa untuk menambah bekal mereka di kemudian hari agar lebih siap dan matang menjadi SDM yang berkualitas.”

Selanjutnya, Nippon Paint Goes to School akan hadir di berbagai SMK yang tersebar di Indonesia untuk  memberikan ilmu pengetahuan dan memperluas pengajaran bagi peserta didik SMK di bidang kejuruan lainnya.

Nippon Paint turut mengambil peran ini dengan harapan di masa mendatang semakin banyak tenaga kerja berkualitas yang lahir dari Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya