Tangerang Siapkan Sekolah Kristen Terbesar Bertaraf Internasional

Ilustrasi siswa di sekolah
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Edukasi – Pendidikan menjadi salah satu fokus pemerintah untuk bisa membangun kualitas SDM atau Sumber Daya Manusia menjadi lebih baik. Alhasil, sejumlah perusahaan seperti swasta pun turut membantu pemerintah untuk mewujudkannya.

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

Seperti Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang kali ini, mendirikan sekolah kristen bertaraf internasional di wilayah Kabupaten Tangerang, tepatnya kawasan PIK 2.

Sekolah yang nantinya akan menempati lahan seluas 1,5 hektare itu kabarnya digadang akan mampu menampung 1.000 pelajar dengan berbagai jenjang, yakni mulai dari pendidikan anak usia dini (Pre-School), Sekolah Dasar (Elementary School), Sekolah Menengah Pertama (Junior High School), hingga Sekolah Menengah Atas (Senior High School) yang nantinya akan dibuka pada tahun akademik 2025/2026.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Head of School HOPE Academy, Recky Rendy mengatakan, pihaknya mengedepankan pendidikan Kristen yang holistik, HOPE Academy berkomitmen untuk mendidik anak bukan hanya secara akademis tetapi juga social, emotional, physical and spiritual. Dengan menggandeng kurikulum International Baccalaureate (IB), kami memperlengkapi anak-anak dengan 21st century mindset.

Pesan Menag di Hari Kenaikan Isa Almasih: Melayani Sesama dan Merajut Kebersamaan!

"Kita bangun sekolah kristen bertaraf internasional dengan mengedepankan kristen yang holistik. Dengan komitmen, yaitu pemikiran yang internasional serta kritis agar mereka bukan hanya siap menghadapi masa depan, tetapi juga siap membentuk masa depan," ujarnya.

Ilustrasi Siswa Sekolah Dasar (SD)

Photo :
  • vstory

Sementara itu, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kemenag RI, Jeane Marie Tulung menyambut baik upaya YPPH yang terus memajukan Indonesia melalui sektor pendidikan.

"Bagi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, YPPH termasuk yayasan pioneer yang bekerja dengan cara yang tidak biasa, tetapi secara visioner, komprehensif, dan multi jenjang. Pendidikan transformatif sekaligus religius yang menjadi fokus layanan pendidikan YPPH dengan iman kepada Tuhan, merupakan nilai-nilai fundamental yang mencerminkan keinginan untuk membentuk individu yang memiliki karakter kuat dalam dimensi moralitas dan komitmen spiritual," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya