Viral Momen Haru Wisudawan Tunanetra UGM Raih Predikat Cumlaude

Farrel Wisudawan Tunanetra UGM Raih Predikat Cumlaude
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan universitas yang memiliki pamor baik di Indonesia, belum lama ini viral dengan Maba Bercyandaanya, kini kampus yang berada di Yogyakarta menarik perhatian kembali. Kali ini yang menarik perhatian, ialah adanya seorang wisudawan tunanetra yang menjadi wisudawan dengan predikat cumlaude.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Momentum wisudawan itu viral di sosial media, salah satunya akun X (twiterr) @.kegblgnunfaedah membagikan momentum tersebut.

Farrel Wisudawan Tunanetra UGM Raih Predikat Cumlaude

Photo :
  • Tangkapan Layar
Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

“Merinding! Moment Wisudawan UGM Tunanetra Raih Nilai Cumlaude,” tulis keterangan dalam gambar unggahan.

Di dalam narasinya, pengunggah menjelaskan bahwa wisudawan Tunanetra itu bernama Farrel dan merupakan salah satu dari ribuan lulusan sarjana UGM yang saat itu di wisuda:

Pimpinan Jemaah Aolia Ternyata Sempat Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM

“Farrel merupakan salah satu dari 1.609 lulusan sarjana UGM yang diwisuda program sarjana di Grha Sabha Pramana UGM, Kamis (24/8).” tulisnya.

Lanjut pejelasan akun pengunggah momentum viral, Ia menuliskan bahwa Farrel dapat lulus tepat waktu dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

“Meski memiliki keterbatasan pada indera penglihatan, namun tidak mengalahkan semangat Farrel untuk lulus tepat waktu di Fakultas Hukum,” lanjut keterangan pengunggah.

Di dalam video terlihat Farrel yang maju ke depan prosesi wisuda dengan didampingi oleh seorang pria yang menuntunnya untuk mendapatkan ijazahnya. Saat namanya dipanggil, tepuk tangan gemuruh memenuhi lokasi wisuda.

Kemudian di dalam video terlihat juga Ia berfoto dengan Ibunda nya yang menggunakan baju kebaya berwarna oren. Momentum tersebut sangat menyentuh dan lantas mengundang banyak komentar reaksi netizen:

“MasyaAllah hebat, orang tuanya pasti bangga banget, semoga sukses terus buat masnya,” tulis seorang netizen dalam kolom omentar X.

Sebagai mantan volunteer di lingkungan orang tunanetra/low vision, I can say that mostly mereka pinter2 loh Maha Adil Allah,” ungkap netizen dengan pengalamannya.

Selain perjuangan, kegigihan dan usaha dia yang luar biasa, semua itu juga sangat didukung support orang tuanya yang sangat luar biasa. Salut.. semoga bisa selalu membanggakan orang tua mas,” timpal netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya