Membentuk Masa Depan Teknologi Lewat Samsung Innovation Campus

Samsung Innovation Campus
Sumber :
  • Dok: SIC

Jakarta – Di tengah kemajuan teknologi yang begitu cepat, Samsung Electronics Indonesia berupaya membentuk masa depan teknologi di Indonesia melalui Samsung Innovation Campus.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

SIC adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran yang relevan dengan perkembangan zaman, khususnya dalam bidang Internet of Things atau IoT.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono mengatakan bahwa IoT adalah kunci utama dalam menghubungkan perangkat dan membuat kehidupan menjadi lebih efisien.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Oleh sebab itu, SIC hadir untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia agar mampu mengembangkan produk IoT yang inovatif.

“Di era Industri 4.0 ini, kemampuan IoT menjadi sangat penting karena pengaplikasinya semakin luas dan ikut mempengaruhi gaya hidup kita,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Edukasi Selasa 5 September 2023.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Sejak peluncurannya pada tahun 2019, SIC telah terus berkembang. Program ini menyediakan pelatihan TIK yang selalu relevan dengan perkembangan zaman.

Ilustrasi tablet Samsung.

Photo :

Para siswa sekolah menengah telah menciptakan inovasi-inovasi luar biasa, seperti Smart Hydroponic Technology (SAHYT) dan helm canggih MyWay yang membantu tunanetra.

Pentingnya IoT dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa diabaikan. Banyak perangkat rumah tangga kini dapat terhubung ke internet, menciptakan lingkungan yang lebih terhubung dan cerdas. Data menunjukkan bahwa jumlah perangkat IoT di Indonesia melebihi jumlah koneksi seluler, menunjukkan besarnya potensi ini.

SIC Batch 4 2022/2023 adalah langkah terbaru dalam upaya Samsung untuk membawa perubahan positif di Indonesia. Batch ini fokus pada IoT dengan berbagai topik, mulai dari pendidikan hingga isu-isu lingkungan.

Melalui program ini, 500 peserta sedang mempelajari pengembangan produk IoT dengan bimbingan dari 25 mentor berpengalaman.

"Tahun ini, upaya kami untuk membawa generasi muda Indonesia lebih fasih dalam mengembangkan inovasi teknologi kembali mendapatkan penghargaan Gold Award untuk kategori Excellence in Provision of Literacy & Education Award dari The 15th Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2023,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya