Berkat Doa Sahabat KBA, Rahman akan Ciptakan Ide dan Konsep Terbaru

Rahman, Pahlawan Ide dan Konsep di Kampung Berseri Astra (KBA) 2022
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

Jambi - Rahman adalah sosok yang dikenal masyarakat Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi. Ia bangkit dari ide dan konsep secara nyata. kini mulai untuk mentoring tunas Kampung Berseri Astra (KBA) bakal calon KBA se indonesia dan sudah mulai kelas online.

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Banyak cita-cita Rahman setelah pasca operasi tumor usus di rumah sakit, kemo yang terus dijalaninya, kini sudah mulai membaik setelah dokter menyatakan pulih dan Rahman kini sudah di rumah pribadi memikirkan hal terbaru demi KBA di Penyengat Rendah Kota Jambi.

"Ini sudah mulai untuk mentoring tunas KBA bakal calon KBA se indoneia kemarin mulai kelas online," ujarnya.

Sejarah Astra Otoparts, Penyedia Komponen Otomotif yang Lagi Naik Daun

Rahman yang saat ini di rumah banyak mengingat pekerjaan yang sudah dibuat demi KBA khususnya di Penyengat Rendah namun karena sakit yang dideritanya terpaksa berobat dan setelah sembuh akan kembali ke masyarakat.

Rahman, Pahlawan Ide dan Konsep di Kampung Berseri Astra (KBA) 2022

Photo :
  • Istimewa/VIVA
Gak Heran Kalau Astra Nyerah, Cuma Segini yang Beli Mobil Peugeot di RI

"Alhamdulillah sebelumnya sudah dikemo yang ke-5 tepatnya Senin 18 September 2023 hingga Selasa 19 September 2023," jelasnya, Rabu, 20 September 2023.

Ia menceritakan, saat perawatan mengalami keajaiban yang seharusnya transfusi darah putih 12 kantong  sementara susah cari yang golongan AB+ dan ia pun sangat bersyukur saat  tes darah trombositnya sudah bagus dan bisa dikemo.

"Sementara ini baru masuk 5 kantong," tuturnya.

Kecemasan mencari donor ia sangat bersyukur kepada Allah yang memberikan jalan petunjuk terbaik dan terjadi keajaiban luar biasa dan ia pun tidak terpikir trombosit akan normal dalam waktu singkat tanpa transfusi.

"Akhirnya permintaan darah putih ke Palang Merah Indonesia untuk transfusi lanjutan 7 kantong dibatalkan,"imbuhnya.

Pahlawan ide dan konsep tersebut menceritakan saat masa dirawat karena kondisi sudah sangat drop
trombosit 400 yang seharusnya 1600 dan dokter menyebut jika ia sudah di bawah ambang normal dan jika turun 20 saja tidak akan tertolong lagi. 

"Sementara saat itu kondisi saya tidak bisa konsumsi apapun karena mulut sakit berdarah efek kemo ke-4 dan ia sangat bersyukur membaik dari sakit dan kini Ini sudah mulai untuk mentoring tunas KBA bakal calon KBA se indonesia kemarin mulai kelas online," terangnya

Rahman juga menceritakan kepada Jurnalis VIVA.co.id tentang yang sudah dilakukan KBA di Penyengat Rendah, Kota Jambi yakni pada pilar lingkungan  banyak melakukan penghijauan dengan memberikan Bibit tanaman buah pada masyarakat.

"Selain itu kita juga membina pengelolahan limbah menjadi barang bermanfaat, seperti pemanfaatan ban bekas dan alhamdulillah kader kita yang menggeluti pengolah ban bekas ini telah banyak mengisi berbagai sekolah untuk hiasan, mulai dari pot kembang dari ban bekas sampai tong sampah kurai dan meja," ujarnya.

Begitu juga kegiatan sosial yang dilakukan astra di lokasi KBA, seperti kegiatan qurban, bantuan sembako, kegitan buka bersama, bantuan buka puasa bagi anak yatim dan duafa dan yang menggembirakan adalah bantuan biasasiawa dengan program beasiswa lestari astra.

Rahman, Pahlawan Ide dan Konsep di Kampung Berseri Astra (KBA) 2022

Photo :
  • Istimewa/VIVA

"Anak-anak yang kurang mampu terutama yatim piatu mereka mendapatkan beasiswa setiap semester untuk memenuhi kebutuhan perlengakapan sekolah,"tuturnya.

KBA Penyengat Rendah tematiknya kampung hijau bukan kampung wisata dan  alhamdulillah untuk kunjungan juga ada terutama dari lembaga lembaga pendidikan dan instansi pemerintah dalam berbagai moment, seperti saat panen melon gold hidroponik, banyak warga yang berkunjung untuk membeli buah dengan memetik secara Langsung.

"Selain kunjungan pada depot green house hidroponik Poktan Hidro Makmur Jaya juga rutin menerima PPL siswa dan siswi serta Mahasiswa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya