Dokter Indonesia Dapat Kesempatan Berkarier di Korea

Ilustrasi dokter/rumah sakit.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Edukasi – Para profesional medis di Indonesia mendapat peluang untuk menjajaki karier di Korea dan Indonesia. Posisi yang terbuka mencakup tiga aspek industri perawatan kesehatan, yaitu Medical Device PM, Business Development dan Marketing Specialist, Medical Science Liaisons. Periode pendaftaran berlangsung 15 September - 8 Oktober 2023.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Medical Device PM akan menyusun strategi global yang disesuaikan dengan pasar khas Indonesia, menetapkan kerangka harga, dan membangun hubungan dengan Key Opinion Leaders (KOLs). 

Sementara itu, Business Development dan Marketing Specialist akan menetapkan strategi global berdasarkan penelitian, analisis mendalam, dan pemahaman tentang pasar, kebijakan, produk dan item kompetitif. 

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Di Korea, Medical Science Liaisons akan memimpin penelitian ilmiah, membina hubungan mendalam dengan KOL, berbagi studi klinis penting, dan memfasilitasi kolaborasi antar departemen.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dokter Indonesia yang memiliki sertifikat Dokter Umum dan kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang baik, serta memiliki perspektif progresif terhadap inovasi layanan kesehatan, diundang untuk mengajukan untuk lamaran. Keahlian dalam bidang gastroenterologi atau diabetologi, serta pengalaman sebelumnya di bidang medis dan farmasi, lebih diutamakan tetapi tidak wajib.

"Kami sangat senang bisa menawarkan kesempatan ini kepada para profesional medis berbakat di Indonesia. Tujuan kami adalah memimpin industri layanan kesehatan global, dan kami melihat keberagaman keahlian dan semangat inovatif Indonesia sebagai hal yang penting bagi kesuksesan kami. Bersama-sama, kami akan tumbuh dan berkembang dari Indonesia ke kancah global,” kata Seongsoo Park, Wakil Presiden Eksekutif Daewoong Pharmaceutical (Kepala Divisi Global Business), dalam keterangannya, dikutip Rabu 4 Oktober 2023. 

Sebagai bagian dari Daewoong Pharmaceutical, para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi beragam peran dalam perusahaan layanan kesehatan, seperti pemasaran; studi klinis; Chemical, Manufacturing and Control (CMC); kolaborasi terbuka; dan pengembangan bisnis, melalui program pengembangan karier strategis.

Rekrutmen ini akan melalui tiga tahap seleksi, meliputi penilaian dokumen awal, penilaian kepribadian, dan wawancara online. Untuk melamar, kandidat harus melengkapi formulir di situs rekrutmen resmi Daewoong serta melampirkan CV dan transkrip. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan dapat ditemukan di Instagram di @daewoongindonesia, LinkedIn, dan situs rekrutmen resmi Daewoong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya