Unnes Respons Kabar Mahasiswi Tewas Diduga Bunuh Diri di Mal Paragon Semarang

Ilustrasi kantong jenazah. Ilustrasi tewas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Semarang – Mahasiswi Prodi Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Semarang (Unnes) Nadaa Jiilaana Waffiananda (NJW) berusia 20 tahun ditemukan tewas di Mal Paragon, Semarang, Jawa Tengan pada Selasa, 10 Oktober 2023 sekitar pukul 17.20 WIB.

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Merespons kabar tersebut, Kepala Humas Unnes, Rahmat Petuguran mengatakan pihak kampus berduka atas kejadian itu. Menurutnya perwakilan kampus telah menemui keluarga korban, ibu dan paman, di Rumah Sakit Kariadi.

Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)
Sadis! Usai Bacok Istri hingga Tewas, Hasan Coba Bunuh Diri dengan Tenggak Racun

Sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk meringankan beban keluarga, Unnes telah menyampaikan bantuan dengan membayarkan biaya pemulasaraan dan pemulangan jenazah.

Pada Rabu, 11 Oktober 2023 sekitar pukul 02.30 WIB, jenazah almarhum telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Cilacap.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Disinggung kabar dugaan NJW bunuh diri, Rahmat menegaskan bahwa hal itu bukan kewenangan Unnes untuk memberi keterangan.

Menurutnya, persoalan ini sudah ditangani pihak yang berwenang, dalam hal ini pihak kepolisian Polsek Semarang Tengah. Dia hanya meminta doa yang terbaik untuk almarhum.

"Mohon doa yang terbaik, semoga ananda NJW diampuni semua dosa-dosanya dan diterima semua amal baiknya," ujarnya kepada awak media, Kamis, 12 Oktober 2023

Terakhir, Rahmat menyampaikan bahwa Unnes memiliki Pusat Konseling yang berada di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LPPP).

Pusat Konseling dapat digunakan mahasiswa untuk curhat terkait akademik, pengembangan karier hingga masalah pribadi.

"Selama ini Pusat Konseling juga telah dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa. Pusat Konseling sudah disosialisasikan kepada mahasiswa sejak mahasiswa mengikuti orientasi kehidupan akademik di kampus," pungkasnya

Tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah korban mahasiswi Unnes

Photo :
  • X: Jateng_Twit

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya