Pihak Unnes Minta Mahasiswa Bisa Lakukan Konseling Jika Merasa Tertekan

Mahasiswa Unnes meninggal usai jatuh dari Mall Paragon, Selasa 10 Oktober 20203.
Sumber :
  • VIVA | Didiet Cordiaz (tvOne)

VIVA – Universitas Negeri Semarang (Unnes) meminta kepada para mahasiswa untuk melakukan konseling jika merasa tertekan atau memiliki masalah. Hal ini menyusul kejadian seorang mahasiswi Unnes berinisial NJW (20) yang meninggal usai melompat dari lantai 4 Mall Paragon

Profesor Pro-Israel Lecehkan Wanita Berhijab di Kampus AS, Langsung Dipecat!

Pihak kampus sangat terbuka dan selalu bersedia manakala ada mahasiswa yang membutuhkan pertolongan. Unnes juga akan memfasilitasi melalui Pusat Konseling yang berada di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LPPP).

"Selama ini Pusat Konseling juga telah dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa. Pusat Konseling sudah disosialisasikan kepada mahasiswa sejak mahasiswa mengikuti orientasi kehidupan akademik di kampus," ujar Kepala Humas Unnes, Rahmat dalam keterangannya, Kamis 12 Oktober 2023.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

"Unnes menyampaikan duka cita atas berpulangnya ananda Nadaa. Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban keluarga, Unnes menyampaikan bantuan dengan menangani biaya pemulasaraan jenazah dan pengantaran jenazah sampai Cilacap," lanjutnya. 

Di sisi lain, Rahmat mengatakan bahwa jenazah korban telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga juga telah ikhlas melepas kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi. 

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

"Sekitar pukul 02.30 dini hari (Rabu 11 Oktober 2023), jenazah almarhumah telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di Cilacap," paparnya.

Sosok NJW (20) mahasiswi Universitas Negeri Seamarang (Unnes) diduga bunuh diri

Photo :
  • Instagram: unnes_cantik

Untuk diketahui, seorang mahasiswi di Kota Semarang, Jawa Tengah ditemukan tewas di akses pintu keluar mobil, Mall Paragon Semarang. Ia diduga bunuh diri melompat dari atas gedung mall tersebut pada Selasa 10 Oktober 2023. Di sekitar lokasi, polisi juga menemukan barang milik korban dan secarik surat yang ditujukan untuk keluarganya.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental.

Laporan: Didiet Cordiaz (tvOne)

Baca artikel Edukasi lainnya di tautan ini

Tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah korban mahasiswi Unnes

Photo :
  • X: Jateng_Twit
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya