Viral Skripsi Mahasiswa Ini Cuma Belasan Lembar, Kok Bisa?

Skripsi Mahasiswa Cuma Belasan Lembar
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Tugas skripsi terkadang menjadi salah satu tugas akhir yang cukup berat bagi mahasiswa tingkat akhir. Banyak yang butuh waktu lama hingga menghabiskan batas waktu kuliah untuk menyelesaikan pembuatan skripsi. Tidak jarang dalam pembuatan skripsi ini menghasilkan karya tulis dengan ratusan halaman.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Karena berisi data-data dan teori, tidak jarang hasil akhir skripsi sesudah dijilid bisa menjadi sebuah buku yang tebal. Namun tidak semua skripsi memiliki ratusan halaman. Seperti video viral yang diunggah oleh akun TikTok @.pericilik_ yang memperlihatkan jumlah halaman skripsi yang hanya 14 lembar.

Skripsi Mahasiswa Cuma Belasan Lembar

Photo :
  • Tangkapan Layar
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Memiliki jumlah halaman yang dianggap sangat sedikit, banyak netizen pun menjadi heran dan membuat video mahasiswa tersebut viral hingga di-stitch banyak orang.

Setelah video dari akun TikTok @pericilik_ viral, kini banyak netizen menanggapinya dengan berbagai video yang memperlihatkan jumlah halaman skripsinya. Salah satunya ialah akun @syah_aries yang memiliki skripsi dengan jumlah 10 halaman.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

@pericilik_  mengaku bahwa skripsinya berbasis jurnal yang membuat hasil penelitiannya sedikit. Video yang diunggah oleh akun @syah_aries sampai saat ini telah viral dan disaksikan lebih dari 3,8 juta netizen. Berikut tanggapan banyak netizen mengenai video viral tersebut.

10 lembar itu skripsi apa laporan praktikum,” tulis netizen dalam kolom komentar.

baru tau gw ada teknik yang skripsi 10 lembar laprak aja biasanya 15 lembar wkwk,” timpal netizen lainnya.

skripsi saya 180 lembar menangis melihat ini???? alias menyesal ngambil kualitatif,” ungkap netizen dalam kolom komentar.

“iinii adalah bentuk skripsi orang org yg bisa membawa timnya lolos pimnas atau tembus jurnal intern ygy,” timpal yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya