Astra Ajak Sekolah Binaan Jadi Agen Perubahan

Acara Forum Komunikasi Sekolah Binaan Yayasan Pendidikan Astra
Sumber :
  • Dok: Yayasan Pendidikan Astra

Surabaya, 13 November 2023Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 di Kota Pahlawan, Surabaya.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi dan misi setiap sekolah binaan sekaligus mengapresiasi pencapaian sekolah-sekolah terbaik yang berlangsung selama 3 hari, 10 November - 12 November 2023.

Acara FKSB ke-10 ini bertema “Bergerak Pantang Menyerah Untuk Masa Depan Pendidikan Indonesia”. Tema tersebut sejalan dengan Pilar Astra Untuk Indonesia Cerdas, yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

FKSB ini memberikan wadah bagi para kepala sekolah dan guru binaan untuk berbagi informasi, saling belajar antara satu dengan yang lain, meningkatkan wawasan, dan terus saling memotivasi.

Acara Forum Komunikasi Sekolah Binaan Yayasan Pendidikan Astra

Photo :
  • Dok: Yayasan Pendidikan Astra
Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

“Menjadi guru adalah pekerjaan yang paling mulia, tapi hambatannya luar biasa. Melalui kegiatan ini, kami berharap  Bapak dan Ibu dapat bersama-sama menjadi agen perubahan guna memperjuangkan kualitas pendidikan Indonesia,” ujar Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim, dikutip VIVA Edukasi dari keterangan resmi.

Dalam acara ini, para perwakilan daerah turut serta dalam pengukuhan komitmen dalam rangka mengakselerasikan perkembangan sistem pendidikan di daerah masing-masing dalam waktu satu tahun ke depan.

Pada kesempatan ini, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Drs H Alimuddin dan para kepala sekolah berbagi pengalaman mereka sebagai praktisi di dunia pendidikan yang mereka terapkan di lingkungan masing-masing.

Sesi yang disebut "Best Practices" ini menjadi pembekalan bagi para peserta dalam mengimplementasi komitmen mereka mulai tahun depan.

Melalui FKSB, YPA-MDR memberikan penghargaan kepada sejumlah sekolah dengan predikat Sekolah Unggul, Gerakan Penghijauan Indonesia, Pekan Inovasi Guru, Kepala Sekolah Inspiratif, Guru Inspiratif, Sekolah Terbaik, dan lain-lain.

Wisuda Sekolah Independen, yang merupakan pendeklarasian sekolah binaan yang dianggap sudah layak untuk beroperasi secara mandiri menjadi penutup rangkaian acara FKSB pada Minggu (12/11).

“Melalui FKSB ini, kami berharap para sekolah binaan dapat terus bersemangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing. Kami juga berharap para peserta dapat menjadikan FKSB ini sebagai sarana untuk saling belajar dan berkolaborasi dalam mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik,” tutur Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya