Mahasiswi UPN Yogyakarta Hilang dan Keluar dari Semua Grup WhatsApp

Mahasiswi UPN Yogyakarta Hilang dan Keluar dari Semua Grup WhatsApp
Sumber :
  • UPN Veteran Yogyakarta

Yogyakarta – Mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) Annisa Dewi Kartikasari (18) hilang dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Sub Koordinator Humas dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta, Panji Dwi Ashrianto mengatakan bahwa sejak Selasa, 14 November 2023 kemarin, pihaknya telah menghubungi Polda DIY untuk menelusuri keberadaan Annisa.

“Pihak kampus telah menghubungi sejumlah pihak untuk mengetahui kronologi sebelum Annisa menghilang,” ucap Panji dilansir dari laman resmi UPNYK, Rabu, 15 November 2023.

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Berdasarkan informasi yang didapat pihak kampus, disebutkan bahwa pada 20 September 2023, Annisa sempat terlihat panik sambil menangis di depan laboratorium karena tidak membawa laporan praktikum.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

“Saat itu yang bersangkutan masih diizinkan mengikuti praktikum,” jelas Panji

Memasuki tanggal 27 September, Annisa masih terlihat di kampus untuk mengikuti kuliah Bela Negara.

“Saat itu dia tidak mengumpulkan dua laporan praktikum dan tidak mengikuti kuliah Konsep Teknologi. Ia menginformasikan kepada temannya bahwa dia tersesat hingga ke Wates,” ucapnya

Mahasiswi Program Studi Teknik Kimia itu diketahui terakhir kali membayar indekos pada 2 November 2023. Loncat ke tanggal 7 November, ia sempat menghubungi seorang teman untuk meminjam uang.

“Saat ditanya mengenai penggunaan uang tersebut, dia tidak merespons,” ungkap Panji

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK)

Photo :
  • Google Maps

Pada tanggal 11 November 2023, Annisa terlihat di daerah Puluhdadi namun tidak merespons ketika dipanggil. Annisa bahkan meninggalkan semua grup WhatsApp dan memblokir nomor telepon beberapa temannya.

Saat didatangi ke kamar kosnya pada 13 November 2023, Annisa tidak ditemukan di lokasi, tapi ada sisa makanan yang masih baru di tempat sampah.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kampus terkait pencarian Annisa. Namun, Panji mengaku akan terus mencari cara agar mahasiswa tersebut ditemukan.

“UPNYK berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam pencarian ini mengingat kesejahteraan dan keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya