PPM School Cetak Ratusan SDM yang Siap Hadapi Perubahan Dunia

Acara PPM School
Sumber :
  • PPM Manajemen

Jakarta, 25 November 2023 – Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau biasa dikenal School of Management alias PPM School, kembali mencetak lulusan yang diharapkan bisa menjadi agen perubahan dan para profesional serta pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam tentang manajemen, kolaborasi, dan inovasi yang membawa dampak bagi negeri.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Sebanyak 285 wisudawan PPM School diwisuda pada hari ini di Jakarta. Lulusan tahun 2023 terdiri dari Sarjana Manajemen sebanyak 55 wisudawan; Sarjana Akuntansi sebanyak 18 wisudawan; dan Magister Manajemen sebanyak 212 wisudawan dengan pembagian Wijawiyata Manajemen 62 wisudawan, Eksekutif Muda 77 wisudawan, dan Eksekutif 73 wisudawan.

Dari keseluruhan wisudawan tersebut, 13 wisudawan mendapat predikat kelulusan Memuaskan, 164 wisudawan mendapat predikat Sangat Memuaskan, dan 108 wisudawan mendapat predikat Dengan Pujian.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Pada kesempatan tersebut, Ketua PPM School, AC Mahendra K Datu, menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan berharap mereka dapat menjadi generasi muda yang membanggakan untuk akselerasi pertumbuhan yang dinamis dan kolaboratif.

Acara PPM School

Photo :
  • PPM Manajemen
Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Predikat kelulusan bukanlah faktor tunggal keberhasilan dalam berkarya. Ada faktor lain yang terkait dengan kesiapan berkarya, kesiapan berkembang, dan selalu menjadi pembelajar. Kematangan sikap yang ditunjukkan oleh hard maupun soft competence, di mana salah satu pendekatan untuk mencapai kematangan tersebut adalah melalui berbagai kompetisi yang diikuti oleh para mahasiswa PPM School," ujarnya, dikutip VIVA Edukasi.

Sepanjang November 2022 sampai Oktober 2023 setidaknya ada 175 kompetisi yang diikuti oleh para mahasiswa Program Sarjana dan Pasca Sarjana PPM School, baik tingkat nasional maupun internasional.

Program Sarjana berhasil mengikuti 138 kompetisi tingkat nasional dan 1 kompetisi tingkat internasional. Dari berbagai ajang kompetisi tersebut berhasil diraih 26 prestasi membanggakan sebagai juara 1 sampai dengan juara 3.

Sedangkan untuk program Pasca Sarjana, terdapat 27 kompetisi tingkat nasional dan 3 kompetisi tingkat internasional yang diikuti pada periode yang sama dengan menorehkan 4 prestasi juara.

Tema wisuda PPM School tahun ini adalah "Akselerasi Pertumbuhan yang Dinamis dan Kolaboratif". Tema ini dipilih karena relevan dengan tantangan yang dihadapi dunia saat ini, yaitu perubahan yang cepat dan dinamis, serta pentingnya kolaborasi untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Saya yakin selama menimba ilmu di sini, para wisudawan tidak hanya mengejar pengetahuan namun juga mewujudkan semangat keberagaman dan inklusivitas yang mendefinisikan kekuatan dari institusi ini. Maka, perlakukan wisuda ini bukan sebagai akhir, namun sebagai awal dari pembelajaran seumur hidup, pertumbuhan, dan kontribusi terhadap dunia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya