5 Artis Ini Ternyata Lulusan ITB, No 3 Sempat Jadi Dekan di Sana

Pidi baiq
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang terkenal dengan keunggulan di bidang teknik dan ilmu sains. Oleh karena itu nama besar ITB membuat banyak kalangan ingin menjadi bagian dari kampus tersebut.

Pengacara Okan Kornelius Sri Dharen Sabet Sabuk Hitam Taekwondo

Tak terkecuali para selebriti Tanah Air ini. Tak banyak yang mengetahui sederet bintang ini merupakan alumni dari Institut Teknologi Bandung.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut kami telah merangkum dari berbagai sumber Rabu, 29 November 2023.

Bertemu Erick Thohir, Sujiwo Tejo Ungkap Pentingnya Memperbanyak Dialog

1. Aming

Aming

Photo :
  • IG @amingisback
Netizen Serbu IG Vincent Rompies Minta Klarifikasi soal Sang Putra Diduga Terseret Kasus Bullying

Pemilik nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi ini adalah alumni ITB. Saat berkuliah Aming mengambil jurusan Seni Kriya, FAkultas Seni Rupa dan Desain.

Meski sibuk meniti karir sebagai selebriti, pria kelahiran 1980 ini berhasil menyelesaikan pendidikannya pada 2017 lalu.

2. Indra Herlambang

Indra Herlambang

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Presenter papan atas Tanah Air, Indra Herlambang rupanya juga merupakan alumni ITB, semasa kuliah Hendra mengambil Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain. Meskipun saat itu ia sibuk sebagai penyiar radio, Hendra tetap konsisten dengan kuliahnya, terbukti ia dapat lulus hanya dengan waktu 3,5 tahun dengan predikat Cumlaide.

Pidi Baiq

Photo :
  • Adi suparman/VIVA.co.id/ Bandung

Banyak yang tak percaya jika pria yang berhasil mempopulerkan karakter Dilan dan Milea ini adalah lulusan ITB. Pidi Baiq berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain, pria kelahiran 1972 itu menyelesaikan kuliahnya pada tahun 1991.

Usut punya usut, Pidi Baiq pernah menjabat sebagai Dekan di ITB. Hal ini diketahui dari salah satu serial Drunken (buku karangannya) ia bercerita bahwa tetangganya pun kerap kali tidak percaya dengan jabatannya tersebut. Mereka kadang berkomentar “masa iya orang seperti Pidi Baiq menjadi seorang dekan?”

Budayawan Sujiwo Tejo.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Seorang dalang yang juga hebat menjadi penulis, pelukis, pemusik dan bahkan disebut sebagai budayawan ini mengambil 2 jurusan di ITB. Pertama, dia mengambil studi Matematika lulus pada tahun 1985. Selanjutnya, pria kelahiran Jember ini kuliah di jurusan Teknik Sipil lulus pada tahun 1988.

5. Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono

Photo :
  • YouTube Pita Kuning

Nama Pandji terkenal di dunia hiburan Tanah Air setelah menjadi presenter di acara "Kena Deh!" Pandji ini bisa dibilang artis yang multitalenta, selain menjadi presenter dia juga terkenal sebagai aktor, penyiar radio, penyanyi dan penulis. Untuk saat ini dia fokus sebagai komika stand up comedy. Namun siapa sangka di balik lawakannya yang cerdas, Pandji ternyata lulusan jurusan Desain Produk Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 1997.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya