PPM Business Case Competition Dorong Inovasi Pemasaran Industri

Acara PPM Business Case Competition
Sumber :
  • PPM Manajemen

Jakarta, 30 November 2023PPM School of Management kembali menyelenggarakan PPM Business Case Competition (PPM BCC) ke-14.

Inovasi Juga Bisa Tercipta di Bengkel Spesialis

Kali ini mereka berkolaborasi dengan Le Minerale dengan fokus pada tema "Innovative Marketing Tactics for Disrupting Established Brands in the Mineral Packaged Water Industry."

Kegiatan yang berlangsung pada 29 November 2023 tersebut diikuti oleh 12 tim finalis dari perguruan tinggi terkemuka di bidang bisnis.

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Daftarnya mulai dari PPM School of Management, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Gadjah Mada, Trisakti School of Management, Universitas Brawijaya, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Padjadjaran, Universitas Ciputra, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, hingga Universitas Bina Nusantara.

Dalam kompetisi ini, para peserta diuji untuk mengembangkan taktik pemasaran inovatif yang dapat menggempur merek-merek mapan di industri air kemasan mineral.

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Kasus ini membawa pemahaman mendalam tentang tantangan dan peluang yang dihadapi perusahaan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar global.

Pada babak final, tim dari Universitas Brawijaya berhasil meraih juara 1, disusul oleh Trisakti School of Management di posisi kedua, Institut Teknologi Bandung di posisi ketiga, dan Universitas Katolik Parahyangan di posisi keempat.

“Kami memiliki tekad untuk menyajikan kasus bisnis yang tidak hanya mendidik mahasiswa tetapi juga menciptakan nilai tambah bagi dunia bisnis,” ujar Ketua PPM School, AC Mahendra K Datu, dikutip VIVA Edukasi melalui keterangan resmi.

PPM Business Case Competition (PPM BCC) merupakan ajang yang sukses dalam mendorong inovasi di bidang pemasaran di industri air kemasan mineral. Kompetisi ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka dalam menganalisis kasus bisnis, berpikir kritis, kreatif, dan inovatif.

PPM School of Management berharap melalui PPM BCC ini mahasiswa dapat menghasilkan ide-ide inovatif yang tidak hanya menciptakan perubahan di tingkat lokal namun juga dapat bersaing di panggung internasional. PPM School of Management terus mendorong pertukaran ide dan pengalaman antara dunia akademis dan industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya