5 Artis Ini Ternyata Lulusan Unpad, Ada Komika hingga Penyanyi Cantik

Ernest Prakasa
Sumber :
  • Starvision

VIVA – Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang dikenal kerap melahirkan alumni berprestasi, mulai dari tokoh politik hingga pebisnis.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Bukan cuma itu, beberapa selebriti Tanah Air ternyata juga pernah tercatat sebagai mahasiswa di kampus yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut kami telah merangkum dari berbagai sumber Selasa, 5 Desember 2023.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

1. Ernest Prakasa

Komika Ernest Prakasa.

Photo :
  • instagram.com/ernestprakasa
Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Ernes dikenal masyarakat sebagai seorang komika sebelum dirinya menekuni dunia film sebagai sutradara, produser dan aktor. Jarang yang mengetahui bahwa Ernes merupakan lulusan dari Fakultas Sosial Politik Unpad tahun 1999.

2. Yura Yunita

Yura Yunita

Photo :
  • IG @yurayunita

Yura Yunita adalah seorang penyanyi cantik yang terkenal karena lirik dari lagu-lagunya mempunyai makna menyentuh dan relate dengan kehidupan sehari-hari. Siapa sangka, Yura merupakan lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi, hubungan Masyarakat, Unpad angkatan 2009.

3. Ananda Omesh

Ananda Omesh.

Photo :
  • Instagram/@omeshomesh

Ananda Omesh atau yang memiliki nama lengkap Ananda Rusdiana, dikenal publik sebagai seorang presenter, pelawak, dan aktor. Sebelum berkecimpung didunia entertainment, dia sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

4. Uus

Komika Uus

Photo :
  • instagram.com/uus__

Firdaus Wijaksana alias Uus dikenal oleh publik sebagai komika. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Uus sempat berkuliah di Unpad dan berhasil lulus dari Fakultas Ilmu Budaya dengan mengambil jurusan Sastra Inggris.

5. Soleh Solihun

Soleh Solihun.

Photo :
  • Instagram @solehsolihun

Artis lulusan Universitas Padjadjaran selanjutnya ada Soleh Solihun. Ia merupakan lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi tahun 2004 dengan mengambil jurusan Jurnalistik.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya