UMSU Boyong 3 Medali di Ajang Abdidaya Ormawa 2023 di Universitas Jember

UMSU boyong 3 medali dari Ajang Abdidaya Ormawa
Sumber :
  • UMSU

Medan – Mahasiswa dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mencatatkan prestasi terbaik Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) 2023, di Universitas Jember, Jawa Timur. 

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Mahasiswa dan mahasiswi UMSU memboyong 3 medali, yaitu 1 medali emas untuk kategori Tim pelaksana terbaik, 1 Perak untuk Organisasi Kemahasiswaan terbaik dan 1 Perunggu untuk Dosen Pendamping Terbaik dari ajang Abdidaya pada Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa di Universitas Jember, Sabtu 9 Desember 2023.

Untuk Kategori Tim Pelaksana Terbaik, medali emas diraih oleh Tim PPK Ormawa HMJ Pendidikan Akuntansi yang mengangkat Judul: "Ternak Hub, Teknologi Hilirisasi Agribisnis Peternakan Sebagai Intervensi BUM Desa Solusi Connect-Collaborate Grow (CCG) Ekonomi SDGs Desa Kolam”. 

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Untuk kategori Ormawa terbaik medali perak diraih HMJ Pendidikan Akuntansi, sedangkan Kategori Dosen Pendamping terbaik medali perunggu diraih Sahran Saputera S Sos. MSP dari Kesos Fisip.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

UMSU berhasil meloloskan 4 tim dalam ajang puncak kompetisi PPK Ormawa yang diberi nama Abdidaya Ormawa. 4 Tim tersebut dari IMM Fakultas Kedokteran, HMJ Pendidikan Akuntansi, HMJ Manajemen, HMJ Kesejahteraan Sosial. Sebelumnya ada 6 proposal PPK Ormawa UMSU yang didanai. 

Rektor UMSU Prof Dr Agussani, MAP menyampaikan apresiasi keberhasilan tim PPK Ormawa UMSU. Hal ini menunjukkan kreativitas dan kapasitas mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UMSU sangat baik. 

“Selamat kepada para pemenang, kreativitas mahasiswa kita memang sangat luar biasa ditambah daya juang yang tinggi," sebut Agussani dalam keterangannya, Minggu 10 Desember 2023.

UMSU boyong 3 medali dari Ajang Abdidaya Ormawa

Photo :
  • UMSU

Agussani mengungkapkan sebenarnya 3 tim lainnya juga sangat layak meraih medali dan mereka sesungguhnya juga pemenang, namun di sebuah kompetisi tentu medali tidak semua bisa mendapatkannya.

“Berhasil lolos ke Abdidaya itu sudah menjadi juara, yang penting nanti dilanjutkan kepada penerus di tahun berikutnya," tutur Agussani.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya