Pentingnya Ilmu Membangun Bisnis di Era Digital

Ilustrasi beli produk UMKM via online
Sumber :
  • SiCepat

Jakarta, 14 Desember 2023 – Era digital telah mengubah lanskap bisnis di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di era ini, pelaku usaha dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dalam memanfaatkan teknologi digital untuk menjalankan bisnisnya.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Edukasi membangun bisnis di era digital menjadi kunci sukses UMKM di masa depan. Melalui edukasi, pelaku usaha dapat mempelajari berbagai hal penting, mulai dari strategi pemasaran digital, manajemen keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia.

SiCepat Ekspres sebagai perusahaan ekspedisi di Indonesia, menyadari pentingnya edukasi membangun bisnis di era digital bagi UMKM. Oleh karena itu, mereka kembali menggelar ajang Sanubari Business Plan Competition 2023 yang tak hanya menyediakan wadah kompetisi, tetapi juga membekali peserta dengan pengetahuan dan strategi bisnis yang mumpuni.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Melalui rangkaian Webinar Enterpreneurship 101, para peserta mendapat kesempatan untuk belajar langsung dari para mentor bisnis unggulan.

Webinar terbaru yang digelar pada 9 Desember lalu mengusung tema "Optimalisasi Penjualan Melalui E-commerce, Manajemen Operasi dan Produksi UMKM."

Indonet Resmikan Layanan Digital Terbaru EDGE 2 dengan One-Stop Solution

"Webinar ini kami hadirkan untuk memperdalam pemahaman peserta tentang membangun bisnis di era digital, sekaligus memicu kreativitas mereka untuk mengembangkan ide-ide inovatif," ujar Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, dikutip VIVA Edukasi.

Kompetisi ini diramaikan oleh dua kategori: Business Ideation Plan untuk peserta yang belum memiliki bisnis dan Business Growth Plan untuk pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Pendaftaran telah ditutup pada 30 November 2023, dan saat ini para peserta memasuki tahap pengiriman proposal ide bisnis hingga 31 Desember 2023.

"Melalui Sanubari Business Plan Competition 2023, SiCepat ingin terus berkontribusi dalam menghadirkan ekosistem digital yang lebih baik bagi UMKM. Kami berharap kompetisi ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan meraih kesuksesan bisnis,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya