Hadiri Dies Natalis UGM ke-74, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) merayakan Dies Natalis ke-74, Selasa 19 Desember 2023. Puncak peringatan Dies Natalis UGM ke-74 ini dipusatkan di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dalam peringatan Dies Natalis UGM ke-74 ini dihadiri oleh calon Presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Ganjar hadir di Grha Sabha Pramana menggunakan pakaian adat Jawa yaitu surjan berwarna hitam, jarik batik dan blangkon.

Usai menghadiri acara peringatan Dies Natalis UGM ke-74, Ganjar menyampaikan ucapan selamat atas perayaan tersebut.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Ya, selamat ulang tahun untuk UGM 74 dan tentu kita senang hari ini mendengarkan pidato kemajuan UGM dan tentu saja tadi ada pidato yang sangat bagus," ucap Ganjar.

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Photo :
  • www.ugm.ac.id
Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"(Pidato) menerangkan perubahan dunia, bagaimana kemudian masyarakat Indonesia bertransformasi dan perguruan tinggi menempatkan dirinya dalam posisi yang sangat strategis dan konteksnya merespons persoalan bonus demografi dengan segala kecanggihannya," imbuh Ganjar.

Ganjar Pranowo

Photo :
  • YouTube KPU RI

Ganjar menambahkan dirinya berharap perguruan tinggi ke depan bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah-masalah di Indonesia. Dengan bantuan dari perguruan tinggi menyelesaikan masalah-masalah ini, Ganjar berharap mimpi Indonesia Emas di 2045 bisa terwujud.

"Artinya apa? perguruan tinggi lembaga riset rasanya memang wajib diberikan penugasan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sektoral. Agar cita-cita di 2045 benar-benar tercapai," pungkas Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya