Jokowi: Universitas Gunadarma akan Hadir di IKN

Jokowi saat peletakan batu pertama Universitas Gunadarma di IKN
Sumber :
  • Instagram: Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Universitas Gunadarma (Gundar) akan hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking yang dilakukan Jokowi di wilayah Penajam Paser, daerah penyangga IKN pada Kamis, 21 Desember 2023 kemarin.

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking di IKN

Photo :
  • Setpres
Kampus di Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

“Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma dilakukan di wilayah penyangga IKN,” ujar Jokowi dikutip dari Instagram pribadinya Jumat, 22 Desember 2023.

Menurut Jokowi, Gunadarma merupakan salah satu universitas besar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa yang banyak. Dia berharap mahasiswa Gunadarma akan terus bertambah dengan berdirinya bangunan kampus di IKN.

KTM Mahasiswa hingga KTA Alumni Universitas Udayana Bakal Bisa Buat Transaksi Keuangan

“Pada semester pertama, menurut penyampaian Rektor Universitas Gunadarma, mahasiswanya baru 200 orang. Tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa,” kata dia.

Kemudian, Jokowi menyebut Gedung 2 yang dibangun ini akan difungsikan untuk ruang kuliah, laboratorium, ruang dosen dan ruang kegiatan mahasiswa tentunya. Dalam peletakan batu pertama ini, Jokowi senang karena hadir 200 orang mahasiswanya.

“Saya mendapat laporan sebelumnya sudah dibangun gedung 4 lantai, berarti ini ya bu Rektor yang sudah digunakan untuk kegiatan perkuliahan,” jelas dia.

Jokowi groundbreaking proyek di IKN.

Photo :
  • Biro pers Istana.

Oleh karenanya, Jokowi berharap adanya kampus di IKN ini memicu pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM), bukan hanya di IKN tapi juga di kota lainnya di Tanah Air Indonesia.

“Saya ingin berpesan pada Pemda, memotivasi anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang,” tutupnya.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya