Habib Umar Sampaikan Cara Agar Melihat Nabi Muhammad di Hari Kiamat

Habib Umar bin Hafidz di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta – Pimpinan Pondok Pesantren Dar-al Musthafa, Yaman, Habib Umar bin Hafidz menyampaikan cara agar umat Muslim dapat melihat wajah Nabi Muhammad SAW di hari kiamat.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Cara melihat sosok Nabi Muhammad ini disampaikan Habib Umar sekaligus mengisahkan sebuah hadits yang diriwayatkan Aisyah binti Abu Bakar selaku istri Rasulullah SAW.

Habib Umar bin Hafidz di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Dalam hadits tersebut Habib Umar mengisahkan, saat itu Aisyah sedang menjahit baju Nabi Muhammad menjelang subuh. Lalu lentera di kamarnya padam dan jarum yang ia gunakan terjatuh.

Kemudian, Aisyah pun mencari jarum itu tetapi tidak ditemukan. Tak lama Rasulullah masuk ke dalam ruangan tersebut dan secara tiba-tiba ruangan yang semula gelap menjadi terang hingga Aisyah menemukan jarumnya.

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Usai menjawab salam suaminya, Aisyah mengatakan bahwa wajah Nabi Muhammad sangat cerah sehingga jarumnya yang hilang di kegelapan ditemukan.

“Betapa terang wajahmu Ya Rasulullah. Begitu engkau masuk bagaikan cahaya yang masuk dan akhirnya ketemu di mana letaknya jarum yang jatuh.” ujar Habib Umar menceritakan kisah ini seperti dilihat dari YouTube Al Wafa Tarim Jumat, 5 Januari 2024.

Kemudian, lanjut Habib Umar, Rasulullah SAW bersabda, “Celaka orang yang tidak melihat wajah ini wahai Aisyah besok di hari kiamat.”

Habib Umar bin Hafidz.

Photo :
  • YouTube Nabawi TV

Aisyah kemudian bertanya, "Siapa gerangan orang sial yang tidak melihat wajahmu di hari kiamat?”

“Mereka orang yang disebutkan namaku di hadapannya namun tidak tergerak untuk sholawat kepadaku,” jawab Rasulullah yang disampaikan Habib Umar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya