Mengukur Kemampuan Bahasa Inggris Kini Semakin Mudah

Ilustrasi belajar bahasa Inggris
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan. Terlebih, bahasa Inggris menjadi bahasa internasional, sehingga sangat perlu dipelajari. Memahami hal tersebut, Indonesian International Education Foundation (IIEF) meluncurkan TOEFL ITP Authorized Test Center, jaringan resmi lembaga penyelenggara ujian TOEFL ITP di Indonesia.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Animo masyarakat terhadap ujian TOEFL ITP sendiri semakin bertambah setiap tahunnya. IIEF mencatat peningkatan jumlah test taker atau peserta ujian TOEFL ITP sebesar 15 persen pada 2023 dibanding 2022 lalu. 

Peningkatan ini mendorong IIEF menetapkan Authorized Test Center yang bertujuan untuk meminimalisir risiko kerugian yang dapat diakibatkan jika masyarakat mengikuti ujian TOEFL ITP di Lembaga penyelenggara yang tidak resmi. Saat ini, IIEF telah bekerja sama dengan tidak kurang dari 150 universitas dan lembaga bahasa yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. 

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Kini TOEFL ITP sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat di Indonesia. TOEFL ITP kerap digunakan sebagai salah satu persyaratan mengukur kemampuan Bahasa Inggris yang banyak digunakan di kalangan swasta dan nasional, baik itu berupa salah satu syarat kelulusan perguruan tinggi, program belajar dan beasiswa, program kepegawaian, seperti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), beasiswa LPDP, dan lainnya. 

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

"Peluncuran TOEFL ITP Authorized Test Center ini merupakan komitmen IIEF untuk terus meningkatkan kapasitas sumber daya masyarakat hingga pelosok negeri,” ujar Diana Kartika, Direktur IIEF," di acara 2024 TOEFL ITP Partners Gathering di JS Luwansa, Jakarta Selatan.

"Dengan TOEFL ITP Authorized Test Center masyarakat akan lebih mudah mengakses dan melakukan ujian TOEFL ITP yang resmi dari ETS di seluruh penjuru Indonesia dari Aceh hingga Merauke," sambungnya.

Acara peluncuran yang dilaksanakan bersamaan dengan 2024 TOEFL ITP Partners Gathering, acara tahunan yang dilaksanakan oleh IIEF, ini dihadiri sekurangnya 48 universitas dan lembaga kursus bahasa yang telah membantu penyelenggaraan ujian TOEFL ITP di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya