Diduga Terlibat Perselingkuhan dengan Guru SD di Purworejo, Pejabat Pemda Dilaporkan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo
Sumber :
  • Istimewa

Purworejo – Setelah ramai beredar isu dikalangan masyarakat Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, atas adanya dugaan perselingkuhan yang melibatkan salah seorang pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) dengan seorang tenaga pendidik yang juga bertugas di wilayah tersebut, Dinas Pendidikan Purworejo angkat bicara.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Setelah beberapa kali tidak bisa dihubungi dan juga tidak bisa ditemui jurnalis, akhirnya Jum'at sore 26 Januari 2024 bisa bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Purworejo, Wasit Diono yang didampingi oleh Sri Anteng, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Purworejo, di ruangannya, untuk dimintai informasi.

Wasit mengatakan, terkait isu yang beredar dikalangan masyarakat, ia membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat laporan pengaduan atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh istri pelapor (N.M) dengan salah satu pejabat pemerintah daerah kabupaten purworejo berinisial (F.E.N), ia menjelaskan bahwa surat tersebut diterima dari suami (N.M).

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo

Photo :
  • Istimewa

Wasit juga menjelaskan, bahwa sang pelapor yang tak lain merupakan suami dari pihak perempuan. Juga menyampaikan kepada wasit bahwa hubungan rumah tangga pelapor dalam beberapa bulan ini mengalami ketidak harmonisan lantaran adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh istri pelapor dengan salah satu pejabat pemerintah daerah kabupaten purworejo," ujarnya.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

"Ya kalau kami kewenangan nya PNS sudah di panggil antara yg mengadukan yang di adukan kita panggil," tambahnya.

"Kami menerima aduan dari warga, beberapa hari yang lalu setelah itu kami ke lokasi kami belum bisa menyampaikan kalau itu suami dari istri seorang guru di salah satu guru SD negeri di purworejo, ini yang melakukan istrinya atau tidak karena selama ini tidak ada keharmonisan dan oleh pengadu di laporkan ada hubungan khusus dengan salah satu pejabat."

"Yang diduga pengadu kami panggil dan kami klarifikasi kan bukan hanya kepada kami tapi pengadu juga melaporkan ke pihak kepala sekolah SD nya oleh pengadu," ucapnya.

"Kami masih mendalami penanganan hal seperti ini,artinya berita itu benar atau tidak harus hati-hati, jangan timbul fitnah artinya kita harus berprinsip Praduka tak bersalah kita junjung tinggi azas itu. Dan kami sedang melakukan proses penanganan lebih lanjut tentang kasus tersebut," lanjutnya.

"Kami hanya pendalaman dari penanganan di bidang kami, dari info tersebut Pengadu itu tidak ada keharmonisan terus kadang sudah menjurus ke pisah," Jelasnya Wasit.

"Ya kami prinsipnya ini juga menyangkut aspek dan ini saya juga tidak tahu ada Hal seperti itu, sekarang sudah dalam penanganan oleh bidangnya yaitu kabid pendidikan yang menangani dan sudah ada pemanggilan kepada yang perlu kami gali informasinya. Dari pihak kepala sekolah nya, dan pengadu dan yang di adukan sudah kami panggil dan nanti hasilnya akan jadi bahan pertimbangan apakah ini ada tindakan atau tidak." tegasnya Wasit.

Selain itu, Wasit juga menyampaikan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pimpinan dan juga mendalami dugaan kasus tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Pihaknya juga sudah memanggil pihak-pihak yang bersangkutan dengan adanya surat laporan dugaan perselingkuhan tersebut untuk proses pendalaman dugaan kasus perselingkuhan ini." kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya