Bupati Tabanan Angkat Potensi Wisata Desa Gunung Salak

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya
Sumber :
  • Istimewa

Tabanan – Komitmen pemerintah daerah Kabupaten Tabanan untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengar aspirasi secara langsung di setiap sudut Desa terus digencarkan melalui program unggulan Bungan Desa "Bupati Ngantor di Desa".

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Dalam kunjungan Bungan Desa ke-44, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menunjukkan pesona dan potensi alam Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Senin 5 Februari 2024.

Sebagaimana diketahui, bahwa Desa Gunung Salak yang terletak di bagian Barat Kabupaten Tabanan dengan mayoritas masyarakatnya sebagai petani atau pekebun ini memiliki potensi alam yang luar biasa.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

"Program Bungan Desa telah terbukti efektif karena kami dapat melihat langsung potensi yang luar biasa dimiliki oleh Kabupaten Tabanan, seperti disini, Sebagai Desa Agrowisata buah salak, buah wani, padi, jagung dan kedelai, terlebih lagi dengan sistem pemupukannya yang menggunakan pupuk organik serta pengendalian hama menggunakan predator alami," jelas Bupati Sanjaya.

“Kita bisa memulai dan mempraktikkan gaya hidup yang ramah lingkungan, mendukung kebijakan pelestarian alam dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem," lanjutnya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Komitmen Bupati Sanjaya dalam meningkatkan potensi Desa Gunung Salak juga tertuang dalam perhatiannya salah satunya meningkatkan kesehatan masyarakat dan menurunkan angka stunting.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Photo :
  • Istimewa

" Melalui kegiatan posyandu, bina keluarga balita, pemeriksaan kesehatan, pembagian kacamata gratis dan konseling semara ratih bisa terlaksana optimal, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat secara umum" Tukas Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya juga sambangi stand-stand pelayanan OPD kepada masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dengan permasalahan yang ada. menanyakan langsung keluhan masyarakat yang tengah dihadapi.

“Tujuan saya Berkantor Desa dengan program Bungan Desa adalah, apa yang jadi harapan masyarakat bukan serta merta datang ke Kantor Bupati mengurus sesuatu, di era sekarang dengan berkantor di Desa, kita melayani langsung masyarakat. Terkait PBB, dari pagi OPD kita melayani masyarakat, ketika bicara kesehatan sudah ada pihak kami yang melayani sampai diberikan kacamata gratis" jelas Bupati Sanjaya.

"Dulu katanya perizinan dikatakan sulit, tapi sekarang kita datang langsung hari ini diurus dan langsung diberikan buat masyarakat yang kita cintai," tegasnya, melanjutkan.

“Kalau saya tidak berkantor di Desa, mana tau TK-nya, Desanya dan infrastrukturnya. Nah inilah tujuan semua OPD saya ajak jalan-jalan dan sekaligus berkantor di desa melihat di desanya, apa  yang terjadi di desanya, rangkum semua program pembangunan di desa, sehingga kita bisa tahu bagaimana mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani bisa cepat kita laksanakan di Kabupaten Tabanan," harap Sanjaya.

Kehadiran Sanjaya bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, yang turut serta mengajak Sekda, Para Asisten, dan para Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabanan, Camat se-Kabupaten Tabanan, pagi itu mendapatkan sambutan hangat dari Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat setempat sebagai wujud sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

Di mana pada kesempatan itu Bunda Rai sebagai Bunda Literasi menyerahkan beberapa buku bacaan kepada petugas Perpustakaan Keliling guna menambah khasanah bacaan bagi anak-anak didik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya