Rayakan HUT ke-16, Gerindra DIY Respons Akademisi dan Semangat Prabowo-Gibran Satu Putaran

Partai Gerindra DIY rayakan HUT ke-16
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta – Dalam nuansa sederhana namun penuh kebersamaan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati Hari Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke-16.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Perayaan yang berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DIY, di Jalan Tunjung No.1, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta, tidak sekadar menjadi ajang refleksi tapi juga penegasan dari tekad partai untuk menjangkau aspirasi politik di setiap daerah pemilihan.

Danang WS, Ketua DPD Gerindra DIY, menyatakan bahwa perayaan ini mencerminkan komitmen partai untuk meraih kemenangan yang telah lama dinantikan.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Dalam rangka persiapan untuk Pemilu 2024, serangkaian aktivitas yang mengakar di masyarakat seperti senam gemoy dan doa bersama siap diselenggarakan di berbagai kabupaten dan kota se-Yogyakarta, memperlihatkan solidaritas dan harapan untuk keberlangsungan negara.

M. Lisman Pujakusuma, Koordinator Provinsi DPP Gerindra DIY, menegaskan bahwa serangkaian kegiatan spiritual ini adalah dukungan bagi Prabowo-Gibran untuk memenangkan pemilu satu putaran dan membawa Partai Gerindra pada kemenangan.

Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

Menghadapi Pemilu yang hanya tinggal beberapa hari lagi, Nur Subiyantoro, S.I.Kom., Sekretaris DPD Partai Gerindra D.I Yogyakarta, menyoroti pentingnya perayaan ini sebagai penguatan tekad bagi seluruh kader partai.

"Kami bertekad untuk terus bekerja keras dalam perjuangan dan doa, agar Prabowo Subianto bisa terpilih sebagai presiden dan Gerindra menjadi pemenang," tutur Nur Subiyantoro, Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Yogyakarta.

Menanggapi 'Petisi Komunitas Akademik' yang diinisiasi oleh para akademisi dari berbagai universitas di Yogyakarta, DPD Gerindra DIY memberikan apresiasi terhadap dinamika demokrasi yang tergambar dalam petisi tersebut. Danang WS memberikan pengakuan atas kebebasan akademis dan komitmen akademisi terhadap nilai-nilai Pancasila dan prinsip demokrasi.

"Petisi ini merupakan contoh dari dinamika demokrasi yang sehat, di mana ruang untuk beragam aspirasi dan pandangan harus dihormati dan diberi tempat yang sesuai," ujar Danang WS, Ketua DPD Gerindra DIY, Yogyakarta, Selasa 6 Februari 2024.

Danang juga mengajak semua pihak untuk menjaga integritas akademik dan netralitas di lingkungan pendidikan, menegaskan bahwa institusi pendidikan tidak sepatutnya menjadi arena politik praktis.

"Kami mendukung agar kampus-kampus tetap fokus pada misi pendidikan dan memfasilitasi dialog konstruktif, terbebas dari polarisasi dan perang narasi politik," tambah ujar Danang WS.

Mendekati pemilihan presiden, Danang menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat secara aktif dan kritis serta bijaksana dalam merespons dinamika politik, menjaga integritas demokrasi, dan menghormati nilai-nilai integritas di setiap institusi, termasuk lembaga pendidikan.

HUT ke-16 Partai Gerindra tidak hanya menjadi perayaan, tapi juga momentum penting untuk refleksi, konsolidasi, dan tanggapan atas dinamika sosial politik yang terjadi, memperkuat posisi partai sebagai pengusung demokrasi yang berintegritas dan responsif terhadap berbagai dinamika di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya