IPDN Peringati Dies Natalis ke-68 dengan Kegiatan Bermakna

Rangkaian Acara dalam Rangka Dies Natalis IPDN yang ke-68
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah bersiap-siap untuk menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka Dies Natalis IPDN yang ke-68. Acara ini bertujuan untuk memperingati perjalanan panjang IPDN dan mengusung tema "Pengembangan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi Guna Memperkuat Daya Saing serta Memantapkan Persatuan dan Kesatuan".

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Rangkaian acara Dies Natalis ini akan berlangsung mulai tanggal 16 Februari hingga 18 Maret 2024. Scroll lebih lanjut ya.

Upacara Pencanangan Dies Natalis IPDN ke-68 di Lapangan Abdi Praja IPDN kampus Jatinangor telah resmi dibuka pada tanggal 16 Februari dan dipimpin langsung oleh Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo, M.M. Dalam perayaan usianya yang ke-68, IPDN menegaskan komitmennya untuk menjaga kualitas pendidikan dengan fokus pada pemahaman teknologi.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Rektor Hadi menyatakan, "Memasuki era digitalisasi ini, IPDN terus meningkatkan daya saing praja. Praja dipersiapkan untuk memiliki kapasitas dan wawasan yang lebih luas sehingga nantinya dapat mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa secara maksimal".

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

IPDN di bawah kepemimpinan Prof. Hadi Prabowo terus berupaya berkembang dan mengejar status world-class university.

"Selain meningkatkan kompetensi praja, kami juga berusaha melakukan perubahan dan peningkatan yang nyata di segala aspek, termasuk peningkatan kompetensi dan sarana prasarana," tambahnya.

Rangkaian Acara dalam Rangka Dies Natalis IPDN yang ke-68

Photo :
  • ist

Dies Natalis IPDN ke-68 akan diramaikan oleh berbagai kegiatan menarik. Termasuk di dalamnya adalah perlombaan baik internal maupun eksternal, seminar nasional pada tanggal 7 Maret 2024, kegiatan pengabdian masyarakat, dan acara puncak pada tanggal 18 Maret dengan dilaksanakannya sidang senat terbuka dan orasi ilmiah.

Rektor Hadi Prabowo mengumumkan bahwa acara ini juga akan mencakup beragam perlombaan internal yang melibatkan praja dan pegawai IPDN. Lomba-lomba tersebut mencakup kebersihan wisma praja, olahraga seperti tarik tambang, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan IPDN Run. Selain itu, ada pula lomba kesenian seperti IPDN Idol, stand-up comedy, paduan suara, dan fashion show.

Rangkaian Acara dalam Rangka Dies Natalis IPDN yang ke-68

Photo :
  • ist

Tidak ketinggalan, acara ini juga akan menyertakan pemilihan putra dan putri nusantara, serta perlombaan penalaran seperti pidato bahasa Inggris, cerdas cermat wawasan kebangsaan, dan public lecture.

Rektor Hadi Prabowo mengajak mahasiswa dari universitas lain untuk turut serta dalam perlombaan debat dan lomba inovasi aplikasi pelayanan publik. Dies Natalis IPDN ke-68 juga akan melibatkan kegiatan pengabdian masyarakat, termasuk donor darah dan khitanan massal pada tanggal 1 hingga 2 Maret 2024, serta pemilihan pegawai, dosen, pengasuh, dan pengurus rumah ibadah teladan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya