KPAI Datangi Lokasi Perundungan SMA Binus BSD Tangsel

Lokasi tempat berkumpulnya para pelajar Binus BSD Tangsel di Warung Ibu Gaul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat perundungan SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 21 Februari 2024.

Kasus Mayat Bayi Dibuang Sang Ayah di Tanah Abang, Polisi: Hasil Aborsi Digugurkan di Hotel

Kedatangan KPAI di warung kelontongan atau yang disebut Warung Ibu Gaul (WIG) itu, untuk melihat dan menggali informasi terkait dengan kasus perundungan yang menimpa seorang pelajar di sekolah elit tersebut.

"Kami ke sini karena mau melihat dan mengonfirmasi informasi yang kami dapatkan. Katanya jauh dari lokasi sekolah, ternyata cukup dekat, begitu ya," kata Komisioner KPAI, Diyah Puspitarini.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Lanjut dia, tidak hanya melihat lokasi perundungan, KPAI juga mendatangi SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan. Untuk memastikan seluruh proses pendampingan dan tindak lanjut atas kasus itu berjalan dengan lancar.

"Kita hadir memastikan proses ini berjalan lancar, kemudian melihat bagaimana kondisi anak-anak mereka yang bersekolah di sana, baik sebagai anak korban atau anak berkonflik dengan hukum. Kemudian kami memastikan bagaimana hak-hak pendidikannya," ujarnya.

Hakim Tunda Sidang Kasus Korupsi Kementan Gegara SYL Diare

Sementara itu, Polres Tangerang Selatan juga telah menaikan status pada kasus perundungan yang juga melibatkan anak salah satu artis, yakni Vincent Ryan Rompies, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi mengatakan, bila setelah melakukan proses  gelar perkara, pihaknya mulai menaikkan status kasus dari yang sebelumnya penyelidikan, kini penyidikan.

"Kami sudah  melakukan gelar perkara, dimana saat ini status kasus naik dari yang sebelumnya penyelidikan menjadi penyidikan. Dan nanti akan diagendakan pemeriksaan pada para pelaku," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya