Program We See Equal P&G dan Save the Children Ciptakan Sekolah Ramah Gender dan Inklusif

P&G dan Save the Children Terus Berinovasi Melalui Program We See Equal
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Cianjur – Perusahaan terkemuka dalam bidang FMCG, Procter and Gamble (P&G) Indonesia, bersama Save the Children, kembali melanjutkan komitmennya terhadap program We See Equal (WSE) untuk menciptakan lingkungan yang setara, positif gender, dan aman bagi anak-anak, terutama di Cianjur dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Acara ini digelar di salah satu SMP di Cianjur pada Jumat, 8 Maret 2024.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Setelah berjalan selama enam tahun, P&G dan Save the Children berbagi pandangan serta pengalaman soal pelaksanaan program ini di sekolah-sekolah yang menjadi bagian dari WSE. Dalam kesempatan ini, P&G dan Save the Children juga menegaskan niat mereka untuk memperkuat program ini di fase berikutnya.

Tono Hartono Kepala Sekolah (kanan) dan Saranathan Presiden Direktur P&G

Tono Hartono Kepala Sekolah (kanan) dan Saranathan Presiden Direktur P&G

Photo :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan
Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Tono Hartono selaku Kepala Sekolah di salah satu SMP di Cianjur mengaku sejak adanya program We See Equal, banyak perubahan positif yang terjadi terhadap siswa-siswi di sana.

“Sejak adanya program We See Equal, kami melihat banyak perubahan positif pada para siswa kami. Mereka tidak hanya semakin memahami pentingnya kesetaraan gender, tetapi juga melibatkan diri secara aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman, dan dipenuhi dengan nilai-nilai kesetaraan untuk setiap anak. Selain itu kami sangat merasakan bahwa semua warga sekolah semakin paham tentang pentingnya untuk tidak saling melakukan perundungan kepada siapa pun,” ujarnya.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Lebih lanjut, edukasi program ini mereka terapkan bukan untuk pengalaman siswa saja, melainkan juga diberikan wawasan baru kepada orang tua dan guru.

“Kami menerapkan edukasi dari program ini dengan harapan tidak hanya memperkaya pengalaman siswa, tetapi juga memberikan wawasan baru kepada orang tua dan guru,” jelasnya.

Tono Hartono selaku Kepala Sekolah di salah satu SMP di Cianjur (kiri)

Photo :
  • VIVAcoid/Agus Setiawan

Ia berharap, dengan kolaborasi antara P&G dan Save the Chikdren ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar untuk pendidikan di Jawa Barat keseluruhan.

“Dengan adanya dukungan dari P&G dan Save the Children, kami berharap dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar lagi untuk pendidikan di Jawa Barat secara keseluruhan. Harapan kami, semoga program ini terus memberikan inspirasi dan menjadi perubahan positif bagi masa depan pendidikan anak-anak di tanah air,” tandasnya.

Saat ini P&G bersama Save the Children sedang mengevaluasi dan merancang fase ke-empat dari program We See Equal. Ini merupakan aksi nyata untuk memastikan agar upaya pembentukan lingkungan yang setara, berorientasi pada gender positif, dan aman bagi perkembangan anak-anak agar dapat terus berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya