Peresmian Kantor Pusat BCF, Anindya Bakrie Bernostalgia di Wisma Bakrie

Peresmian Kantor Pusat BCF
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Anindya Novyan Bakrie, pendiri Bakrie Center Foundation (BCF), meresmikan kantor pusat BCF di Wisma Bakrie, gedung legendaris yang didirikan oleh Almarhum Achmad Bakrie pada tahun 1982. Acara ini dilaksanakan setelah shalat Jumat, dihadiri oleh staf BCF dan peserta Campus Leaders Program batch 8, yang dikenal sebagai TB Rangers dan SDGs Heroes. Anindya, didampingi oleh CEO BCF, Jimmy Gani, memberikan motivasi kepada 38 mahasiswa peserta program yang ditempatkan di Jakarta.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dalam sambutannya, Anindya menekankan tagline BCF, yaitu "Building Leaders," dengan harapan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang tidak hanya memiliki kemampuan, tetapi juga kepekaan terhadap isu-isu sosial, lingkungan, dan pendidikan. Scroll lebih lanjut ya.

"BCF memiliki tagline Building Leaders, yang diharapkan bisa melahirkan para pemimpin. Pemimpin yang tidak hanya cakap secara kemampuan, namun juga memiliki kepekaan terhadap isu-isu sosial, lingkungan, juga pendidikan, sangat dibutuhkan untuk kita bisa mencapai Indonesia Emas di tahun 2045," tutur Anin.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Setelah memberikan sambutan, Anindya Bakrie memotong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur karena BCF kini memiliki tempat kerja baru yang lebih luas untuk menampung lebih banyak staf dan peserta program Campus Leaders. Proses pemotongan tumpeng dilakukan dengan sentuhan unik, di mana Anindya memanggil salah satu perwakilan mahasiswa peserta program untuk menerima tumpeng sebagai apresiasi atas melewati proses seleksi program.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Rasyid, mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang, yang menjadi TB Rangers di divisi Strategic Communication & Partnership, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan berdialog dengan Anindya Bakrie dan menerima tumpeng sebagai wakil dari mahasiswa peserta Campus Leaders Program batch 8.

Peresmian Kantor Pusat BCF

Photo :
  • ist

CEO BCF, Jimmy Gani, menjelaskan bahwa TB Rangers dan SDGs Heroes merupakan individu yang terpilih melalui seleksi ketat. Pada semester ini, BCF menerima 30 ribu lamaran yang antusias untuk mengikuti seleksi, dan akhirnya terpilih 480 TB Rangers dan SDGs Heroes. Jimmy Gani berharap bahwa kegiatan ini dapat menambah motivasi para peserta Campus Leaders Program, khususnya batch 8, untuk memberikan kontribusi terbaik mereka bagi Indonesia.

BCF, yang didirikan 14 tahun lalu, merupakan upaya generasi ketiga keluarga Bakrie dalam menciptakan pendidikan inklusif. Melalui program seperti Bakrie Graduate Fellowship dan Bakrie International Fellowship bekerja sama dengan universitas ternama, BCF telah mencetak 480 master dengan berbagai keahlian. Sejak tahun 2018, BCF fokus pada peningkatan kapasitas generasi muda melalui program Leadership Experience & Development Program (LEAD Indonesia) dan Campus Leaders Program, dengan lebih dari 2 ribu alumni yang tergabung dalam ikatan alumni Home of Leaders.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya