Kelompok Musik Anak-Anak The Minions Gelar Konser Amal Peduli Pendidikan di Lombok Utara

Konser amal Harmonious Hearts - Charity Concert for North Lombok Students.
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Dalam sebuah pertunjukan bakat dan kepedulian yang luar biasa, sekelompok musisi muda berkumpul dalam menyelenggarakan konser amal, “Harmonious Hearts - Charity Concert for North Lombok Students” beberapa waktu lalu.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Di konser amal yang diselenggarakan di The UpperRoom Jakarta dan dihadiri oleh hampir 300 orang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp930,000,000 yang nantinya melalui Yayasan IOA disalurkan untuk meningkatkan kesempatan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu di Lombok Utara.

Konser amal yang menampilkan anak-anak berbakat yang memiliki nama The Minions merupakan kelompok sahabat yang telah menjalin persahabatan sejak kecil di British School Jakarta. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Mereka adalah Ariana Wijaya, Bianca Rumantir, Elliott Metters, Emilie Handoko, Kenneth Soetanto, LanaBelle Harjanto, Maximilian Soetanto, Peyton Tjitra, dan Reina Surjaudaja.

Di konser ini, The Minions memainkan berbagai intrumen dan berhasil memukau penonton melalui 15 lagu yang dibawakan baik secara solo hingga kelompok musik dan simfoni.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Selain itu ada juga penampilan piano dari bintang tamu yang merupakan siswa British School Jakarta juga yaitu Colin Harjanto dan Zane Sattar melalui vocal dan permainan piano yang memukau.

Pada akhir acara artis menawan Jolene Marie menyumbangkan lagu dan sekaligus menutup rangkaian penampilan musik bersama dengan Paduan Suara JPCC dengan lagu Heal the World.

Konser amal Harmonious Hearts - Charity Concert for North Lombok Students.

Photo :
  • ist

Yayasan IOA, penerima bantuan yang nantinya disalurkan kepada yang membutuhkan di Lombok Utara merupakan Yayasan nirlaba yang bergerak di garis depan reformasi pendidikan di daerah terpencil Indonesia selama lebih dari satu dekade.

Didirikan pada 2008 lalu, lembaga amal ini telah bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan standar pengajaran dan lingkungan belajar bagi anak-anak yang menghadapi hambatan dalam mengakses pendidikan berkualitas.

Dana yang terkumpul dari konser ini akan mendukung program pelatihan guru dan kepala sekolah di Lombok Utara, memastikan bahwa lebih banyak anak dapat menyambut masa depan yang lebih cerah.

“Kami terharu oleh kemurahan hati dan semangat dari The Minions khususnya dan semua pihak yang telah terlibat dalam mewujudkan konser ini,” ujar Eric Sumar, perwakilan dari Yayasan IOA.

“Dana yang berhasil terkumpul malam ini akan berdampak penting pada upaya kami untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik di Lombok Utara. Kami berterima kasih kepada musisi muda, keluarga mereka dan semua pendonor dan sponsor yang telah menunjukkan dukungan luar biasa bagi tujuan kami.”

Konser Harmonious Hearts tidak hanya menjadi platform untuk menggalang dana tetapi juga menyoroti kekuatan komunitas dan dampak dari sebuah kekuatan untuk bersatu mencapai tujuan yang sama.

Para musisi muda, bersama dengan orang tua mereka dan para penyelenggara acara, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para penonton, sukarelawan, sponsor, komunitas, serta para donator yang hadir dan memberikan sumbangan untuk membantu mewujudkan visi dan mendukung inisiatif pendidikan di Lombok Utara menjadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya