5 Pahala yang Didapat dari Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan

Ilustrasi sholat Jumat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Salat Tarawih adalah salah satu ibadah yang sangat istimewa di bulan Ramadhan. Selain menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, salat Tarawih juga memberikan banyak pahala kepada umat Muslim yang melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan khusyuk. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini 5 pahala yang didapat dari sholat Tarawih. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

1. Pahala Penebus Dosa

ilustrasi sholat

Photo :
  • pixabay.com
Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Salat Tarawih merupakan kesempatan emas bagi umat Muslim untuk mendapatkan pahala besar sebagai penebus dosa-dosa mereka. Rasulullah SAW pernah bersabda, "Barangsiapa yang salat malam di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni." (HR. Bukhari-Muslim). Dengan melaksanakan salat Tarawih dengan penuh keimanan dan harapan akan pahala dari Allah, dosa-dosa yang telah lalu dapat diampuni.

2. Pahala Sebagai Amal Sholih

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Ilustrasi salat berjamaah di Pakistan.

Photo :
  • The News

Salat Tarawih juga termasuk dalam kategori amal sholih yang akan dicatat oleh Allah SWT. Setiap rakaat yang dilaksanakan dengan khusyuk dan keikhlasan akan menjadi amal baik yang akan mendatangkan pahala besar di akhirat nanti. Dengan rutin melaksanakan sholat Tarawih, umat Muslim dapat menambah pundi-pundi amal sholih mereka di sisi Allah SWT.

3. Pahala Perbanyak Ibadah

Ilustrasi salat berjamaah.

Photo :
  • Diki Hidayat

Di bulan Ramadhan, pahala setiap amal ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, setiap rakaat sholat Tarawih yang dilaksanakan akan mendatangkan pahala yang jauh lebih besar dibandingkan dengan sholat pada bulan-bulan lainnya. Melalui sholat Tarawih, umat Muslim dapat memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan lebih intens.

4. Pahala Ketaatan dan Kesabaran

Ilustrasi umat muslim menjalankan ibadah salat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

Salat Tarawih membutuhkan ketaatan dan kesabaran dalam menjalankannya, terutama karena jumlah rakaatnya yang cukup banyak. Dengan melaksanakan salat Tarawih secara rutin dan penuh kesabaran, umat Muslim akan mendapatkan pahala sebagai bukti ketaatan mereka kepada perintah Allah SWT. Kesabaran dalam menjalankan ibadah ini juga akan memberikan pahala yang besar di sisi Allah SWT.

5. Pahala Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Ilustrasi salat Idul Fitri

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Salat Tarawih adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan meluangkan waktu di malam hari untuk beribadah dan memperbanyak dzikir, umat Muslim dapat merasakan kedekatan dan kehadiran Allah SWT yang lebih kuat dalam kehidupan mereka. Ini merupakan pahala terbesar yang didapatkan dari sholat Tarawih, yaitu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya