Perusahaan Jepang Ajak Mahasiswa Padang Belajar Solusi Tata Udara

Mahasiswa Belajar Solusi Tata Udara Bersama Daikin (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Padang – Mahasiswa Politeknik Negeri Padang dan Universitas Bung Hatta melakukan pembelajaran mengenai solusi tata udara. Kegiatan ini dilakukan bersama salah satu perusahaan pendingin udara multinasional asal Jepang, Daikin.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Dalam pernyataannya, Kepala Cabang Daikin di wilayah Pekanbaru, Triyantomi mengatakan bahwa dunia pendidikan penting untuk mempelajari industri mengenai solusi tata udara di Indonesia.

"Kami ingin berbagi wawasan terkait industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi Daikin. Melalui kegiatan kunjungan ke kampus, kami ingin membangun interaksi dan kolaborasi lebih baik di dunia pendidikan," kata Triyantomi.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Kegiatan Daikin Goes to Campus ini juga dirancang untuk memperkuat kontribusi Daikin pada dunia pendidikan, sekaligus memberikan informasi mengenai dunia industri solusi udara.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja profesional dan terbentuknya kolaborasi dunia industri dan pendidikan."

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

"Hal ini tidak hanya penting bagi pengembangan kualitas siswa didik, tetapi juga bagi pertumbuhan inovasi yang menjadi kunci keberlanjutan industri di masa depan," sambungnya.

Sebagai informasi, lebih dari seratus orang turut serta dalam sesi tersebut, dengan mayoritas peserta berasal dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro Politeknik Negeri Padang. 

Pokok bahasan utama dalam kuliah khusus ini meliputi pengetahuan dasar tentang pendingin udara (air conditioner - AC), teknologi inverter, termasuk cara kerja komponen di dalamnya, serta sistem Heating Ventilation and Air Conditioning (HVAC) beserta aplikasinya dalam kebutuhan hunian.

"Dengan perkembangan pesat yang telah dan akan terus terjadi di sini, mahasiswa sebagai calon angkatan kerja muda perlu mempersiapkan diri dengan wawasan yang luas untuk dapat berperan aktif di dalamnya. Kami berupaya berkontribusi melalui pelaksanaan program DAIKIN Goes To Campus ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya