Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Universitas Katolik Atma Jaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) diketahui memiliki beragam program studi unggulan. Salah satunya adalah Program Studi (Prodi) Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Prodi Manajemen UAJ telah menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa baru. Berikut ini 7 fakta menarik Prodi Manajemen Universitas Katolik Atmajaya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu 17 April 2024:

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Standar Nasional dan Internasional

Prodi Manajemen UAJ saat ini telah menerima akreditasi Unggul  dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dan merupakan anggota dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) yang merupakan Lembaga Akreditasi Sekolah Bisnis terbaik di Dunia.  

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Prodi Manajemen UAJ juga tersertifikasi oleh ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan telah mendapat ISO 21001 tentang standarisasi penjaminan mutu.

Pendekatan Holistik

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

Di Prodi Manajemen UAJ, pendidikan tidak hanya terbatas pada ruang kelas tetapi juga di luar kelas. Terdapat kombinasi kurikulum yang komprehensif di kegiatan kurikuler dan ko-kurikuler serta kegiatan ekstrakurikuler.

Aktivitas Lintas Universitas

Prodi Manajemen UAJ kerap mendorong mahasiswa untuk aktif di luar kelas seperti berpartisipasi dalam kegiatan internasional Social Entrepreneurship Challenge dengan universitas luar negeri. 

Mahasiswa juga dapat mengeksplorasi peluang seperti joint class dengan universitas luar negeri, magang, dan pertukaran mahasiswa. Kegiatan ekstrakurikuler ini dapat diakui sebagai bagian dari pemenuhan satuan kredit semester (sks) mata kuliah.

Mitra Industri dan Universitas

Prodi Manajemen UAJ bermitra dengan industri dan universitas terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional.

Peminatan yang Beragam

Prodi Manajemen UAJ menawarkan empat peminatan yang berbeda. Masing-masing dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan minat individu sesuai dengan kebutuhan dan tren industri kerja modern. Dari Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia hingga Kewirausahaan.

Jaringan Alumni

Karir dari alumni prodi Manajemen UAJ tersebar dalam berbagai bidang seperti perbankan, pasar modal/keuangan, industri kreatif, wirausaha, manufaktur, politisi, motivator dan pekerja seni (aktor/aktris). 
Waktu serapan alumni prodi Manajemen UAJ ke dunia kerja juga singkat. Setelah lulus, rata-rata alumni hanya perlu menunggu 1 bulan untuk mendapat pekerjaan di dalam bidang yang mereka inginkan. 

Inovasi Kurikulum

Saat ini prodi Manajemen UAJ akan menambahkan dua peminatan baru di tahun 2024 sebagai upaya melakukan inovasi kurikulum secara berkelanjutan. Peminatan tersebut adalah Creative Media and Content Management, serta Sports Management. 

Sementara itu, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) yang berdiri tanggal 1 Juni 1960 kini memiliki 20 program studi sarjana (S1) dan 14 program Pascasarjana serta 4 Prodi Profesi. 

UAJ memiliki tiga lokasi yaitu kampus, yaitu; Kampus Semanggi, Kampus Pluit, dan Kampus BSD.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya