Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Ilustrasi Gerhana Bulan Mars.
Sumber :
  • Starry Night Software

Jakarta – Hari kiamat adalah akhir dari kehidupan di dunia ini. Namun, hanya Allah SWT yang mengetahui kapan pastinya kiamat akan terjadi. Meskipun begitu, manusia dapat mengamati tanda-tanda yang menandakan kedatangan kiamat.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dalam bukunya yang berjudul Tanda-Tanda Kiamat Tanda-Tanda Kecil Menengah, Mahir Ahmad Ash-Shufiy menjelaskan mengenai tanda-tanda kiamat sugra (kecil). Dengan melihat tanda-tanda yang disebutkan tersebut, dapat disimpulkan bahwa kiamat semakin mendekat.

Tanda-Tanda Kiamat Sugra (Kecil) .Diutusnya Rasulullah SAW Semua rasul diutus oleh Allah SWT untuk kaumnya. Mereka diutus agar beriman kepada Allah SWT. Dan ketika kiamat sudah dekat, Allah SWT mengutus nabi terakhir yakni Nabi Muhammad SAW.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Ilustrasi Gerhana Bulan Total

Photo :
  • www.pixabay.com/Free-Photos/9199 images

Tak ada risalah lain yang diturunkan Allah SWT selain kepada Nabi Muhammad. Sebab Allah telah meridhoi Islam untuk semua hamba-Nya di bumi. Menurut Mahir Ahmad, kiamat tak akan terjadi kecuali agama Islam telah tersebar.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Terbelahnya Bulan

Peristiwa terbelahnya bulan telah terjadi pada masa Rasulullah SAW. Beberapa hadis telah menyebutkan tentang hal tersebut. Dari Anas r.a. bahwa penduduk Makkah meminta Rasulullah SAW untuk memperlihatkan salah satu ayat Tuhan maka Rasulullah memperlihatkan kepada mereka terbelahnya bulan dua kali (HR Muslim).

Terbelahnya bulan terjadi pada... Para ulama sepakat bahwa terbelahnya bulan terjadi pada masa Rasulullah sekaligus mukjizat untuk memperkuat kenabiannya.

Wafatnya Rasulullah SAW

Kunci makam Nabi Muhammad.

Photo :
  • Haramain

Rasulullah SAW menganggap kematiannya adalah salah satu tanda kiamat. Beliau bersabda kepada Auf bin Malik,

"Perhatikan yang enam sebelum datang hari kiamat, kematianku, penaklukan Baitul Maqdis, wabah penyakit yang mengganas (bagaikan dua tanduk kambing), melimpahnya harta benda sehingga seseorang memberikan seratus dinar, tetapi yang diberi tidak suka, kemudian fitnah yang tersebar di antara kalian dan Bani Ashfar. Mereka meninggalkan kalian, lalu datang lagi kepada kalian dengan delapan puluh panji (bendera). Setiap panji beranggotakan dua belas ribu. Kemudian, fitnah yang akan mendatangi setiap rumah orang Arab. (HR Bukhari).

Penaklukan Baitul Maqdis

Penaklukan Baitul Maqdis terjadi pada masa Khalifah Umar bin Khattab. Dan penaklukan Baitulk Maqdis sebagai salah satu tanda kiamat berdasarkan sabda Rasulullah kepada Auf bin Malik hadisnya mutawatir dan diketahui banyak orang.

Wabah Penyakit yang Mengganas

Wabah ini merujuk pada sabda Rasulullah kepada Auf bin Malik terjadi setelah kaum Muslimin menaklukkan Irak dan Syam. Setelah peperangan, kaum Muslimin menetap di Syam dan Allah menurunkan penyakit kolera. Banyak yang mati akibat wabah tersebut.

Keluarnya Banyak Dajal yang Mengaku Nabi

Struktur aneh muka Dajjal di Google Earth.

Photo :
  • Google Earth

Tanda ini terus berlangsung dan tak akan berhenti pada suatu zaman tertentu. Salah satu dajjal yang mengaku nabi adalah Mahmud Muhammad Thaha dari Sudan. Ia menyesatkan banyak orang lalu dihukum mati pada 1985.

Kemudian ada Rasyad Khalifah yang telah mengeluarkan 19 kitab. Di Indonesia ada banyak orang yang mengaku-ngaku nabi. Hal tersebut bisa menjadi tanda-tanda kiamat kecil. Selain enam tanda kiamat kecil tersebut, sejatinya sudah banyak yang muncul. Karena itu sudah sepatutnya umat Islam banyak bertobat agar diberikan keselamatan di akhirat nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya