Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa

Ilustrasi Kegiatan Belajar Mengajar
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Pendidikan yang merata adalah pondasi utama dalam membangun masyarakat yang adil dan berkelanjutan. Ketika pendidikan diakses secara merata oleh semua individu, kesempatan untuk pertumbuhan dan kemajuan secara ekonomi, sosial, dan budaya menjadi lebih mungkin. 
Hal ini merupakan prinsip dasar yang harus dipegang teguh oleh setiap negara yang berkomitmen untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Scroll lebih lanjut ya.

Wartawan Di Malang Tolak RUU Penyiaran, Bikin Teatrikal Pembungkaman Pers

Pendidikan yang merata berperan penting dalam memberikan akses kesempatan yang sama bagi setiap individu, tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi, atau geografis mereka. Dengan memastikan bahwa pendidikan berkualitas tersedia untuk semua anak, tanpa terkecuali, sebuah masyarakat dapat mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi yang seringkali diakibatkan oleh ketidaksetaraan dalam pendidikan. Scroll lebih lanjut ya.

Hal ini pula yang disadari PT MMS Group Indonesia (MMSGI). Mereka mendukung pendidikan inklusif dan mempersiapkan generasi Indonesia Emas 2045 dengan meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan peserta didik. Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei dengan tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar, mereka mengadakan berbagai partisipasi dari grup maupun anak perusahaannya.

Geger Mahasiswa UINSA Mesum di Kampus, Videonya Berdurasi 0,44 Detik

"Hari pendidikan nasional merupakan momen penting yang diperingati secara nasional. Bagi kami pendidikan merupakan fondasi kemajuan bangsa. MMSGI bersama anak usahanya serta Yayasan Life After Mine (LINE) menjadikan pendidikan sebagai salah pilar utama untuk kegiatan CSR kami yang mencakup Pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar sejalan untuk mendukung Indonesia Emas 2045," kata CEO MMSGI, Sendy Greti, melalui keterangannya.

Optimalkan Program TJSL, 3 Bidang Ini Jadi Perhatian MIND ID

Keberhasilan program pendidikan kesetaraan Kejar Paket MHU mendapat apresiasi dari Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Menurutnya, langkah ini tepat dalam menanggulangi kemiskinan melalui pendekatan pendidikan yang efektif dan efisien.

Program Beasiswa

Photo :
  • ist

Dengan serangkaian program pengembangan di sektor pendidikan, MMSGI berhasil meraih penghargaan TOP CSR sebagai bukti komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi warga sekitar lingkar tambang, serta memenuhi aspirasi jangka panjangnya. Snak perusahaan MMSGI, PT Multi Harapan Utama (MHU), turut serta dalam mengembangkan sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa kurang mampu yang berasal dari lingkar tambang di daerah Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya