Program Pemberdayaan Sosial Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina

Program Pemberdayaan Sosial Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Paramadina telah melakukan Program Pemberdayaan Sosial di Sekolah Master Indonesia kota Depok pada Jumat, 10 Mei 2024. Program ini terselenggara untuk memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi masyarakat serta meningkatkan keterampilan komunikasi mahasiswa.

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Program yang dilaksanakan ini mendapat sambutan dan dukungan baik dari kepala sekolah, guru, staf serta murid-murid Sekolah Master Indonesia. Program berlangsung dan terselenggara dengan baik karena para mahasiswa dari program Magister Ilmu Komunikasi telah merancang serangkaian kegiatan khusus untuk memberdayakan masyarakat khususnya di kalangan Sekolah Master Indonesia. 

Program Pemberdayaan Sosial Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina

Photo :
  • Istimewa
Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Program ini mencakup pelatihan komunikasi, pelatihan pembuatan CV, dan sesi pengembangan diri salah satunya mengenai materi akhlak dan sopan satun.

Salah satu tujuan utama dari program pemberdayaan sosial ini adalah untuk membantu para murid Sekolah Master Indonesia meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Mahasiswa menggunakan pendekatan yang terstruktur dan interaktif untuk membantu peserta mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum, negosiasi, dan komunikasi interpersonal.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Selain itu, program ini juga menawarkan workshop pembuatan CV bagi peserta yang tertarik untuk mempersiapkan diri menuju dunia kerja. Para mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi berbagi pengetahuan dan pengalaman praktis dalam membuat CV serta membantu peserta merencanakan langkah-langkah praktis untuk memulai kesiapan mereka dalam menghadapi dunia kerja.

"Semoga program ini bisa menjadi contoh bagi kampus-kampus yang lain dan tidak berhenti di sini, karena dengan melalui program pemberdayaan sosial ini, kami juga berharap murid dari Sekolah Master Indonesia dapat mengaplikasikan pelatihan yang sudah mereka terima ini saat nanti akan terjun ke dunia kerja,” kata Hasbi Fauzi Rahman selaku Ketua Pelaksana Program.

Program Pemberdayaan Sosial ini juga mendapatkan bantuan dari BUMN PT Pegadaian & PT Produksi Film Negara (PFN). Pihak dari PT Pegadaian menyalurkan dana bantuan operasional untuk Sekolah Master Indonesia, sedangkan PT PFN menyalurkan paket Al Qur’an dan Tafsir untuk Sekolah Master Indonesia.

Selanjutnya, Para mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina berharap bahwa Program Pemberdayaan Sosial ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat luas khususnya daerah kota Depok sehingga bisa menjadi contoh bagi inisiatif serupa di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya