Eks Wagub Sumut Ijeck Raih Gelar Doktor Studi Pembangunan

Musa Rajekshah saat mengikuti wisuda gelar doktor di Auditorium USU.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

VIVA  – Eks Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah alias Ijeck ikuti Wisuda Periode III Tahun Ajaran 2023/2024 Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Gelar Doktor Studi Pembangunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Rabu 22 Mei 2024.

USU Terima 3.029 Mahasiswa Baru dan Masuk 10 Besar Pendaftar Terbanyak SNBT 2024

Bertempat di Auditorium USU, Ijeck diwisuda bersamaan dengan 2.210 wisudawan/ti lainnya. Jumlah tersebut diantaranya 52 orang Program Doktor, 287 Program Magister, 3 orang Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, 21 orang Program Pendidikan Spesialis, 34 orang Progran Dokter Jenjang Magister, 267 orang Pendidikan Profesi, 1.461 orang Program Sarjana dan 86 orang Program Diploma.

Sebagai salah satu syarat kelulusan program doktor, Ijeck menyelesaikan disertasi yang berjudul “Model Relasi Kekuasaan di Kabupaten Deli Serdang Periode 2004-2023”.

Pereli Asal Kalimantan Selatan Rihans Variza Juarai Kejurnas Sumut Rally 2024

Disertasi tersebut diujikan dalam Sidang  Ujian Tertutup Program Doktor, yang sudah terlaksana pada Jumat 1 Desember 2023.

Usai mengikuti seluruh prosesi wisuda, Ijeck didampingi istrinya Sri Ayu Mihari menyampaikan rasa syukurnya telah lulus dan menjadi alumni pada Program Doktor Studi Pembangunan FISIP USU. 

Hari Pertama Kejurnas Rally 2024, Pereli Ijeck dan Ketua IMI Sumut Diadang Crest

“Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan bermanfaat sekaligus bisa menjadi alumni yang dicita-citakan Program Studi Doktor Pembangunan FISIP USU, menjadi alumni yang berkualitas, berkemampuan dan professional,” ucap Wagub Sumut periode 2018-2023 itu.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Muryanto Amin dalam kata sambutannya berharap agar lulusan USU mampu menjadi pembelajar transformatif, responsif dan adaptif tanpa henti. 

“Sekali lagi, kami sangat yakin lulusan Universitas Sumatera Utara akan mampu memenuhi future skill yang dibutuhkan dunia industri,” ucap Muryanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya