6 Universitas yang Menawarkan Program Mata Kuliah Taylor Swift, Minat?

Universitas Stanford
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Edukasi – Swifties kini kalian bisa belajar dengan idola Anda, Taylor Swift di beberapa universitas ternama yang ada di dunia.  Seperti beberapa universitas berikut ini yang menawarkan program studi dari pemenang Grammy Award. 

Viral Video Detik-detik Taylor Swift Mengelap Ingus ke Baju saat Konser, Aksinya Tuai Kritikan

Mungkin terdengar aneh dan tak biasa, namun sederet universitas ternama di dunia ini menawarkan mata kuliah tentang Taylor Swift.  Melansir laman Billboard, Stephanie Burt yang merupakan seorang profesor di Hardward mengungkapkan bahwa mata kuliah ini nantinya akan membahas terkait musik, lirik, hingga video klip Taylor Swift yang mampu memengaruhi generasi muda dan memberikan dampak besar di masyarakat. Tertarik? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini dilansir dari berbagai sumber;

Mahasiswa Universitas Harvard Menolak Gelar Sarjana Karena Protes Pro Palestina

Ghent University, Belgia

Pertama, ada Universitas Ghent di Belgia yang telah mengumumkan program kursus sastra baru yang mempelajarai musik Taylor Swift. Kursus ini diberi judul 'Sastra: Versi Taylor'. Di sini mata kuliah berjudul "Literature: Taylors Version" akan diajarkan oleh profesor asal Inggris, Elly McCausland dan dianggap sebagai mata kuliah pertama dari jenisnya di Eropa. Tak sedikit mahasiswa yang merasa antusias mengikuti kelas ini. 

Bakrie Center Foundation dan Universitas Bakrie Gelar Edu Talk Bahas Transportasi Ramah Lingkungan

Standford University

Kedua, ada Universitas Standford di Amerika Serikat yang juga menawarkan kursus bernama All Too Well (Versi Sepuluh Minggu) dan kini siap meluncurkan The Last Great American Songwriter: Storytelling with Taylor Swift Through the Eras pada tahun 2023.

New York University

Pada tahun 2022, Institut Musik Rekaman Clive Davis di Universitas New York meluncurkan program kursus pertamanya tentang Taylor Swift. Fokus utama pada program ini adalah karier Taylor Swift sebagai musisi, serta kemampuannya dalam berwirausaha.

Taylor Swift

Photo :
  • X @taylorswift13

Arizone State University 

Arizone State University atau ASU telah meluncurkan kursus baru bernama Psikologi Taylor Swift - Topik Lanjutan Psikologi Sosial yang akan diajarkan oleh mahasiswa PhD bernama Alexandra Wormley.

Di sini nantinya para mahasiwa akan mengkaji setiap album dari Taylor Swift seperti halnya bagaimana album Reputation yang mengisyaratkan balas dendam.

University of Texas, Austin

Program Liberal Arts Honors di University of Texas di Austin meluncurkan sebuah kursus yang disebut The Taylor Swift Songbook pada tahun 2022. Di mana di sini para mahasiswa akan mendapatkan pelajaran mengenai tradisi dan bentuk sastra melalui lensa kontemporer yang khas dari lagu-lagu milik Taylor Swift.

Mereka nantinya akan mempelajari lagu-lagu milik Swift bersama dengan karya-karysa sastra tradisional Barat, seperti Shakepeare, Keats, dan Frost.

Berklee College of Music Boston 

Para pelajar di Berklee College of Music Boston saat ini dapat memilih untuk mempelajari lagu milik Taylor Swift yang berfokus pada penulisan lagu pemenang dari Grammy Awards.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya