Cara Terbaik untuk Mengetahui Beras Ekonomi

Beras Coklat
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Akhir-akhir ini permintaan padi atau beras organik meningkat sangat tinggi. Ini tak lepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan sehat dan alami. Seiring dengan tingginya permintaan, di pasaran pun mulai tersedia beragam beras organik dengan berbagai merek.

Kenaikan Cukai Picu Turunnya Produksi Rokok dan Penerimaan Negara

Sayangnya, tingginya permintaan itu terkadang membuat orang tak betanggung jawab untuk mengambil untung dengan memalsukan beras organik. Maksudnya pemalsuan adalah yang dijual sesungguhnya beras biasa namun diberi label organik. Lalu bagaimana mengetahui beras itu benar-benar organik?

Tak ada cara terbaik untuk mengetahui beras itu organik atau bukan, kecuali dengan menanam sendiri dan uji laboratorium. Tentu saja cara tersebut relatif sangat mahal, jika kapasitas produksi hanya sedikit. Hal tersebut dikarenakan, tak memenuhi skala produksi.

Kawasaki Setop Produksi Ninja 400, Ini Penggantinya
Menu di SKYE bar dan restoran Jakarta.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Melalui konsep ini, SKYE memperkenalkan pengalaman multi sensory dining di mana pelanggan seperti memasuki dunia yang mana rasa, aroma, sentuhan, pandangan, dan suara.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024