Sepuluh Langkah Terbaik Ciptakan Obrolan Bermanfaat

Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Pernahkah Anda melakukan sebuah kencan kilat? Atau sekadar mengobrol dengan orang penting di bisnis Anda? Tentu tidaklah mudah melakukan sebuah obrolan penting dalam waktu singkat. Sebab bagaimanapun kita harus bisa memahami lawan bicara kita.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Mulai dari apa yang dia maksud sampai apa yang dia inginkan. Terlebih bagi mereka yang memiliki rasa canggung ketika harus berbicara dengan orang baru. Bisa-bisa waktu yang seharusnya kita gunakan untuk membangun relasi jangka panjang, hanya kita gunakan untuk menyapa dan menanyakan kabar. Bahkan tidak sempat bertukar kartu nama.

Itulah sebabnya, kita perlu memberikan sesuatu atau nilai dalam obrolan kita. Sekalipun obrolan tidak selalu mengarah pada bisnis dan penjualan. Baca terus artikel ini, dan temukan langkah yang tepat untuk bisa menghasilkan nilai terbaik pada obrolan singkat Anda.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini
Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan soal pengaruh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terhadap profesi dalam kolom komentar di media sosialnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024